Jangan Menjadi Setan Bisu

0
65

@MIslamBasri|MTR Riau||

Menganjurkan atau mengajak orang lain untuk rajin beribadah, dan menjaga  pandangan serta secara teratur mengonsumsi madu,tentu saja merupakan suatu perkara baik.

Namun bagi seseorang yang bertaubat dari kebiasaan berzina dan minum khamar, tentu akan sangat lebih baik, ketika kemudian hal di atas tadi,juga disertai dengan ikut berdakwah dalam mujahadah. Mencegah dan memberi kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya serta risiko dunia dan akhirat dalam  perkara yang berkaitan dengan maksiat Zina dan Khamar.

Begitu jua seharusnya dengan orang yang menyatakan dirinya taubat dari kebiasaan buruk suka berutang, apatah lagi yang bercampur maksiat Riba.

Dengan tetap melakukan berbagai amal kebaikan, hal utama yang sangat perlu  dilakukan ketika seseorang menyatakan ingin bertaubat dari #tabiatburukutang dan riba adalah; mau merelakan dirinya untuk ikut berdakwah ke tengah masyarakat. Tentang tabiat buruk yang akan ditimbulkan di dunia serta kesengsaraan dunia dan akhirat  yang akan diterima, ketika terlena dengan #tabiatburukutang dan ketika menceburkan diri, hidup bersama Riba dengan bermacam kamuflasenya.

Semoga kita semua,dijauhkan dan dihindarkan dari kelompok makhluk  yang mengaku manusia, namun di sisi Allah tak lebih dari sosok makhluk  berdebu nan bergelar SETAN BISU.

Na’udzubillah tsumma na’udzubillah

# PIKIR dan RENUNGKANLAH

BangKamRi 1441 S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here