Setahun Kenal MTR, SK Pak Guru Akhirnya Pulang

0
76

Sarjono, begitu nama pria  yang kesehariannya selalu bersahaja itu.

Senin (07/09) kemarin, Pak Guru  yang mengabdi  di salah satu SMP Negeri di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar ini, diijinkan Allaah menorehkan sejarah penting bagi MTR Korda Kampar dan MTR Korwil Riau. Sebagai pegiat aktif MTR, beliau menjadi ASN pertama di Riau yang berhasil membawa pulang SK-PNS (Surat Keputusan Pegawai Negeri SIpilnya) ke tempat yang benar. Alhamdulillah.

Yup, salama belasan tahun, SK itu telah  “salah gaul”, hingga terjebak di tempat yang salah, tempat yang tidak diridhai Allaah ‘azza wa jalla. Dan melalui perjuangan selama setahun terakhir, setelah pembelajaran di MTR, beliau berhasil mendapatkan Kembali si anak hilang, SK berharganya dengan hanya melunasi sisa utang pokoknya saja. Bersih dan bebas dari segala bentuk BDO (bunga, denda dan ongkos-ongkos lainnya).

Melalui pencapaian ini, Pak Guru Sarjono berhasil menepis cemoohan dari para koleganya sesame ASN yang hamper semuanya yakin bahwa tidak mungkin SK PNS bisa ditebus Kembali dengan hanya membayar utang pokok. “Mustahil,” begitu selalu reaksi pertama yang muncul dari teman-temannya saat ia mengabarkan perjuangannya melawan riba.

‘INTANSURULLAAH YANSURKUM’ – “Jika kamu menolong (agama) Allaah, niscaya Allaah akan menolongmu.  Penggalan kalimat Al Qur’an dalam Surah Muhammad ayat 7 itu sangat diyakini dan dipegang kuat oleh Pak Guru Sarjono yang memang bergelar sarjana di bidang dakwah.

Pak Guru Sarjono mulai mengenal MTR persis setahun silam lewat momen Temu Pengusaha dan Warga (TPW) 3 Korda Kampar bulan September 2019. Melalui momen itu, Pak Sarjono yang memang dasarnya pendakwah,  mendapatkan kemantapan untuk menerapkan dakwah sebagai the golden key perjuangan memerdekakan diri dari riba seperti yang diajarkan MTR. Di kecamatannya, Pak Guru Sarjono bersama beberapa sahabat warga MTR memang dikenal rajin berdakwah dan aktif mengikuti berbagai pembelajaran yang diadakan MTR Korda Kampar dan Korwil Riau.

Dan Allaah memang Maha Besar. Melalui jalan emas ini, Allah memberikan anugerah kemudahan sehingga dalam waktu setahun bisa lepas dari dekapan utang riba yang  sangat menyusahkan diri dan keluarganya.

Tahniah Pak Guru Sarjono,

Semoga keberhasilan ini menjadi contoh dan wasilah bagi para ASN terkhusus di Riau, yang ingin melepaskan diri dari segala jeratan utang riba,yang saat ini  jumlah korbannya sudah mencapai tingkat sangat mengkhawatirkan kalau tidak mau disebut parah dan mengerikan.

Anda yang ingin lepas dari problem utang, jangan sungkan-sungkan menghubungi  komunitas MTR terdekat, ya. Atau bisa juga menghubungi kami di  0811188829, 0811188919 atau 0811181829.

Sebagai ilmu pembuka, jangan lupa baca buku merah keluaran MTR  yang akan menjadi pintu masuk pemahaman Anda atas  kesalahan-kesalahan  perilaku dalam masalah utang. Temukan clue-clue solusi utang yang akan mengajak Anda menempuh kehidupan baru yang lebih bermakna. (M.IslamBasri-MTR Riau)

# MTR itu semakin ANEH dan NYATA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here