Demi Gaya..

0
45

ALLAAH bersumpah DEMI WAKTU, namun manusia ciptaanNya lebih banyak menyia-nyiakan waktu, peluang dan kesempatan yang telah diberikanNya.

@MIslamBasri

Apakah Anda pernah mendengar atau melihat orang-orang yang merasa ada sesuatu yang kurang ketika tak bisa mengikuti sesuatu yang lagi ngetren saat ini?

Viral dan ngetren seakan menjadi kata-kata sakti yang saat ini mampu menyihir berbagai kalangan, hingga sanggup berperilaku di luar kemampuan dan kewajaran. ‘DEMI GAYA’, begitu banyak manusia akhir zaman mau dan rela menghabiskan banyak  waktu, biaya serta tenaga dan pikiran.

Dan parahnya lagi, tak sedikit pula, yang rela menggali kuburan utang. Sekadar  untuk memperturutkan nafsu dan keinginan  agar bisa viral atau ingin  dianggap sebagai orang  paling trendy, dan paling mengerti cara hidup kekinian.  Ngutang riba sudah dianggap biasa, asal jangan sampai dinilai orang telah ‘Mati Gaya’.

Inilah manusia dengan segala tingkah dan perilakunya yang semakin ke ujung zaman, semakin tak bisa membedakan mana yang sebenarnya kebutuhan,  dan mana hanya suatu keinginan .

ALLAAH ‘Azza wa Jalla ,sang pencipta langit dan bumi beserta isinya, bersumpah DEMI WAKTU,DEMI PELUANG, DEMI KESEMPATAN.

Sementara manusia makhluk ciptaannya, lebih banyak menyia-nyiakan waktu,  peluang  dan kesempatan yang telah diberikanNYA.

Ya,’DEMI GAYA’, seakan menjadi sumpah abstrak dan semu , yang sering membuat manusia lupa akan tujuan akhir, manakala dirinya diizinkan hadir,  memainkan dan menikmati sandiwara dunia.

# PIKIR dan RENUNGKANLAH

BangKamRi 1442 M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here