Asyik Gowes, Utang Beres

0
43

@SWidady|MTR Jogja||

Sahabat MTR di manapun berada, Ahad (14/06/20) kemarin, Korwil MTR#07 Yogya menyelenggarakan “Gowes DOT- Dakwah on the Road.” Ada  17 personil MTR yang  berpartisipasi dalam acara gowes ini, semua diniatkan untuk beroleh ridha Alloh dalam koridor dakwah.  Dengan Gowes , insyaAllah badan –sarana penting guna menjemput razeki yang telah Allah jamin, akan semakin bugar dan sehat.

Kami memulai rute dari Sekretariat Korwil  yang posisinya di dekat Hotel Addict, menyusuri jalan kota Jogjakarta, Malioboro, Keraton Kasultanan, hingga pitstop kembali ke resto Macho. Banyak hikmah yang kami dapatkan melalui event informal casual ini. Sembari berolahraga, kami bisa tetap berdakwah.

Caranya? Teteppp.. bagi-bagi Buku Merah MTR (BMM). Ada yang kami bagikan kepada sesame pegowes, pengguna jalan umum, bahkan juga kepada aparat kepolisian yang tengah bertugas di jalan.

 

 

 

 

 

 

Di Sentul, kami juga mendapatkan kabar saudara-saudara warga MTR juga bergabung dalam event gowes serupa yang diadakan di KM-0 Sentul.

Dalam acara yang diikuti masyarakat umum tersebut, MTR Bogor membuka stand booth sebagai tempat istirahat kepada para pegowes. Sembari menyuguhkan minuman gratis, para pegiat MTR yang bertugas memberi pelayanan konsultasi utang kepada mereka. Tujuannya tentu saja untuk memberi edukasi tentang bahaya dari tabiat buruk utang.

 

 

Kami berpendapat, semua orang butuh pemahaman yang jernih mengenai tabiat buruk utang dan riba. Peran MTR sebagai komunitas  dakwah dalam aksi bela negara di bidang ketahanan  keuangan, adalah posisi yang sangat stretegis, ada di garda depan dalam perjuangan. Semoga niat baik karena Allah ini mendapat sambutan baik dari seluruh elemen umat hingga ke tokoh-tokohnya.

 

Ayo saudara-saudaraku warga MTR,

siapa yang siap ambil peran membuat acara “GOWES MTR”, sebagai event DOT (Dakwah on the Street)?

Siapa yang siap mendapatkan Nasrullah dengan menolong Agama Allah?

Angkat tangan kanan dan katakan,”SAYA!!”

 

#MTRItuNyata . Bersama MTR, #AsyikGowesUtangBeres #MTRKorwil07Jogja #MTRKorwilBogorRaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here