The Enlightenment of BUKU MERAH MTR

0
64

Dulu aku anggap masalah kehidupan adalah sesuatu yang lumrah. Karena semua orang juga punya masalah. Dulu pemahamanku mengembangkan usaha dengan modal utang, juga lumrah. Karena aku lihat kebanyakan orang juga demikian. Pengusaha mana yang mengembangkan usahanya tanpa utang?

Selama menjalani usaha, aku rasa ya lumrah-lumrah saja bila banyak permasalahan. Dari uring-uringan karena target tidak tercapai, pembayaran telat melulu, dikhianati mitra kerja, harus kerja dari pagi hingga larut malam, dan masih seabrek permasalahan lain yang aku hadapi.

Saat itu aku tidak tahu bahwa di balik semua yang kuhadapi itu,  ternyata ada simpul permasalahan yang selama ini tidak kupahami sebagai masalah. Boro-boro tahu cara menyelesaikannya, pakam bahwa di dalam pemahamanku ada masalah saya nggak tahu.

Alhamdulillah Qadharullah, April 2017 aku diketemukan dengan komunitas Masyarakat Tanpa Riba (MTR). Dari program MTR tersebut , aku baru sadar dari ketidaktahuan yang panjang. Ternyata pemahamanku tentang bisnis dengan utang itu adalah salah besar.

Disinilah aku tahu simpul permasalahan dari carut marut bisnis dan kehidupan yang kujalani selama ini. Berlahan aku belajar. Dan satu persatu, simpul bundet tersebut mulai terbuka.

Untuk yang mengalami permasahan seperti saya, Anda beruntung.  Saat ini sudah ada BUKU MERAH MTR berjudul “Kesalahan-kesalahan Pengusaha Mengembangkan Usaha dengan Utang.” Buku ini akan memandu pemahaman Anda dari awal.

Bagi saya, buku ini sangat penting. Di dalamnya banyak sekali kemiripan studi kasus para pengusaha dengan permasalahan yang aku hadapi.

Alhamdulillah, melalui BUKU MERAH MTR tersebut, sudah banyak sahabat pengusaha dan masyarakat umum yang mendapatkan pemahaman baru  dan menyadarkan mereka dari kekeliruan cara pandang tentang utang selama ini. Melalui BUKU MERAH tersebut, mereka menjadi paham bahwa utang adalah sumber kekacauan ekonomi  bisnis dan keluarga.

Sebagai bukti dari keberhasilan menerapkan ilmu yang ada di BUKU MERAH MTR, alhamdulillah, sejak 2017 aku sudah terbebas dari Utang. Rasanya legaaaaa sekali.. Dampak baik lainnya, pengembangan bisnis menjadi lebih focus, terukur dan terarah. Bahkan lebih dari itu, hal ini juga memberikan pengaruh positif terhadap keharmonisan keluarga kami.

Benar adanya, membangun usaha tanpa utang adalah kunci sukses seorang pengusaha. InsyaALlah Juni 2020 ini, kami akan launching satu kegiatan usaha baru kami yaitu Environment & Occupational Health Laboratory. Kegiatan laboratorium ini dibangun dan dikembangkan dengan menerapkan standar mutu internasional ISO 17025.

Untuk Anda saudaraku semua, aku anjurkan untuk memiliki BUKU MERAH MTR.  Temukan cahaya dari kebuntuan penyelesaian persoalan kehidupan dan bisnis Anda. BarrakaAllahu Lanna Wallakum Jamii’an.

Salam

Amir Mahmudin, Pengusaha Purwokerto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here