Terbuka, Membuka

0
104

©MIslamBasri

Kufur berawal dari tertutupnya diri menerima berbagai petunjuk dan hidayah Allah, membuat diri kita menutup jalan masuknya kebenaran nur cahaya Illahi.

Sebaliknya, rasa syukur akan kita dapatkan, bila kita menjadikan diri terbuka atas  semua hidayah Allah, membuka luas gerbang petunjuk dan masuknya cahaya jalan kebenaran yang dititahkan.

Sekali terbuka, berdo’a dan berusahalah untuk senantiasa istiqomah menjalankan segala hak dan kewajiban sebagai hamba Allah di muka bumi ini.

Buka dan pantaskan diri untuk selalu bisa menerima setiap hidayah Allah

Bukalah semua kebenaran dan jangan pernah kita tutup-tutupi,  karena setiap hidayah hanya akan mau masuk melalui jalan yang diridhoi.

Saudaraku, hanya dengan berusaha senantiasa menerima dan menjaga hidayah Allah,  maka, ilmu,  harta dan kekuasaan akan berada dalam genggaman kita, umat muslim di negeri.

Tidak ada konsep di dunia ini yang bisa dijadikan pedoman memperbaiki segala keadaan, selain ajaran yang ada dalam islam ( Al Qur’an dan Hadits )

Perbanyaklah doa dan zikir di masjid atau di lapangan manapun tempat kita bekerja. Dan perbanyak bersyukur dengan meningkatkan disiplin diri, karena dengan disiplinlah kita bisa menjaga dan meningkatkatkan rasa syukur.

Mau menerima ajaran Allah tapi tidak mau mengamalkan ajaran Allah, adalah suatu gambaran ketidakdisiplinan, yang pasti akan berujung kepada kemelaratan dan kehancuran.

Mari kita berusaha maksimal untuk memantapkan sholat, agar bisa merasakan berhubungan lansung dengan Zat Yang Maha Besar, sehingga  doa memohon hidayah yang selalu kita panjatkan saat duduk di antara dua sujud, senantiasa dikabulkan dan diberkahi Allah SWT.

BISMILLAH.., tanpa Allah kita tidak akan pernah bisa berbuat apa-apa.

Orang beriman itu, gigih dan cerdas dalam setiap tindakannya,  serta menjadikan zikir dan pikir bisa sejalan, yang akan menggiring dirinya menuju sorga Allah, puncak tertinggi dari segala keselamatan dan kenikmatan yang tiada pernah bisa kita bayangkan.

Semoga Allah Azza wa Jalla, menjadikan kita semua termasuk di dalamnya. Aamiin.

Bangkinang 0,55 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here