Nurani Tak Pernah Berdusta

0
80

©MIslamBasri.

Setiap kita pasti pernah berbuat salah dan melakukan dosa. Dan disaat kita akan melakukan sesuatu yang tidak diridhoi Allah SWT, di balik dada kita yang hanya dibalut oleh daging dan kulit tipis, pasti ada satu sinyal peringatan, pertanda qolbun hati nurani kita tidak bisa menerima apa yang akan kita perbuat.

Beruntunglah orang-orang yang senantiasa dijaga Allah, melalui sinyal-sinyal peringatan, sehingga dirinya bisa terjaga ataupun bisa segera terlepas dari hal-hal negatif yang bisa merusak nilai kehidupannya.

Pengalaman pribadi, sewaktoe doeloe ingin menandatangani SPK dengan Bank Syariah tempat kami mengajukan kredit, saat itu sinyal peringatan qolbu berpendar cukup kuat untuk memberi peringatan tentang kebenaran perjanjian kredit syariah yang akan kami lakukan.

Namun saat itu, karena masih kurangnya ilmu dan dominannya nafsu pembenaran, membuat kami tetap menandatangani SPK yang akhirnya kini menjadi suatu penyesalan panjang dan belum terselesaikan. Semoga Allah mengampuni segala kelemahan kami dan memberi kesempatan serta kemudahan untuk bisa segera menyelesaikannya. Aamiin

—————————————————————-

Kami yakin, di carut marut belantara kehidupan negeri kita ini, dari banyak keputusan yang telah diambil, banyak yang dilakukan dengan tidak mendengarkan bisikan dan peringatan hati nurani yang tiada pandai berdusta.

Pejabat yang merampok uang rakyat, politikus  yang suka mengambil kesempatan dalam kesempitan dan kemelaratan rakyat, para hakim yang tak lagi peduli dengan keadilan, pemimpin yang tak becus mengurusi urusan masyarakat banyak, semuanya merupakan bagian dari orang- orang gagal dalam memahami kebenaran yang disampaikan qolbu dan nuraninya, disebabkan lebih dominan nya nafsu keserakahan dan ketamakan dalam diri mereka.

Sungguh ironis nasib bangsa ini, memiliki banyak manusia cerdas dan berakhlak tinggi, tapi berulangkali mendapatkan pemimpin yang biasa-biasa saja serta tidak dicintai sebagian besar rakyatnya.

Apakah Allah memang sedang memberi peringatan kepada rakyat negeri ini karena telah banyak melakukan kemungkaran dan pekerjaan maksiat yang sudah melampaui batas?

Ataukah Allah sedang menguji umat muslim garis lurus negeri ini, ujian berat guna meletakkan batu landasan, agar rakyat dan bangsa ini, kelak bisa terbang ke tempat yang lebih tinggi dan lebih terhormat. WAllahu A’lam

Tugas kita sekarang adalah tetap berusaha dan menjaga diri, agar tetap bisa istiqomah dalam memperjuangkan kebenaran yang ada di dalam hati nurani kita, kebenaran tentang penerapan cara hidup hanya berdasarkan kepada islam yang benar dan kaffah. Qolbun salim, hati yang selamat dari berbagai macam pengaruh kesesatan dan senantiasa memancarkan signal serta cahaya kebenaran.

Semoga Allah memberi kesadaran kepada para pemimpin di negeri yang sangat luas dan kaya ini, untuk mau kembali ke jalan yang di ridhoi Allah SWT

Atau bila mereka tak juga tersadarkan oleh banyaknya sinyal peringatan yang telah diberikan, mudah-mudahan Allah Azza wa Jalla dengan segala kekuasaannya, segera melenyapkan mereka dari muka bumiNya ini dan memberi pengganti, dengan hadirnya sosok pemimpin sejati, yang percaya dengan kebenaran hati kecilnya, nurani yang selalu setia kepada orang-orang yang menginginkan tegaknya nilai-nilai keadilan.

Bangkinang 0,35 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here