JANJI ALLAH ITU PASTI

0
2253

By Safira, MTR #13 Surabaya
WA MTR 0811113139

Assalamualaikum saudaraku semua……..

mau nulis tapi bingung atur katanya, ya saya curhat saja…

Berawal tanggal 5 januari 2017 mendengarkan suara muslim, pas perbincangan mengenai seminar “mengembangkan harta tanpa hutang” … Ada nama yang saya tidak asing ikut menjadi pembicara, dmn beliau juga pernah menjadi mentor bisnis.

Dari situ saya penasaran karena TIDAK PERNAH sebelumnya ada seminar dengan judul TANPA HUTANG… Karena penasaran, sudah sering ikut seminar bisnis kemana tapi blum pernah dengan yang tanpa hutang, semua seminar bisnis selalu ujung akhirnya kredit, hutang, macem2 lah…

Akhirnya sy mengikuti acara SHMTR itu di gelael sabtu 7 januari 2017, niat nawaitu soalnya posisi keuangan mulai guncang, bisnis sampingan menurun drastis, semangat melemah kena tagihan2 kredit yang tak ambil dengan terlalu berani, klo org surabaya bilang bonek, wes bondo nekat urusan bayar nanti gampang bisa dicari, tnyt tdk seperti yang diucapkan “choach2” sesat itu…

Diseminar itu subhanallah rasanya diriku bener2 di berikan hidayah allah, rahmat allah,,rasanya saat itu mata saya benar2 terbuka bahwa jalan saya SALAH… bagaimana harta mau berkah kalo dosanya sebegitu besar,kok g yakin sama allah katanya muslimah..

Banyak renungan setelahnya, dimana d saat seminar ada buku ustad samsul yang luar biasa 27 jurus nya itu, benar2 buat hidup saya berubah.
Niat, Niat, Niat, Berazzam, Bertaubat sesuai pesan ustad samsul d akhir acara bagaimana langkah awalnya …

Komunitas yang luar biasa ini memberikan energi yang luar biasa, akhirnya d perjalanan pulang langkah saya penuh dengan niat utk lepas hutang riba, niat utk bertaubat, dr rumah punya pikiran dapet ilmu baru, tpi sejak acara hingga pulang air mata tidak berhenti, sampai suami bingung ada apa dengan saya kok nangis, sy cerita dengan nangis, sampai 3hr gundah,,tapi alhmdllh semua terlewati lebih tenang dan alhamdulillah suami tercinta sejalan,mendukung dan mensuport..

Kami sepakat semua menghentikan semua cicilan dan nawaitu menjual aset yang ada dengan keyakinan pasti akan diberi kembali LEBIH BAIK oleh Allah… Diluar bayangan bakalan seperti apa perjalanannya,,sebulan pertama pembayaran d stop datanglah penagih bank yg nama kerennya AO yg rutin menagih, bulan selanjutnya dipanggil menghadap pimpinan bank, bulan ke 3 mendapat ancaman bank sempat down.

tapi subhanallah dapat penguatan dr ustad samsul lewat seminar dari bonus bukunya dijember mengatasi kemandegan bisnis dan kehidupan , bulan ke 4 dipanggil lagi oleh pimpinn btn dimana saya mencoba mengajukan pembayaran pokoknya ditolak lagi.. Dan akhir cerita ada di bulan ke 5 Persis 10hari sebelum ramadhan tidak ada panggilan dr bank, surat peringatan atau apapun tapi rumah langsung ditempel stiker lelang d bagian pagar depan…

Astahlgfirullah…
Disinilah saya merasakan titik nol, rasanya habis jiwa saya, dimana d posisi ini juga saya berselisih paham dengan keluarga,bisnis tdk terkontrol, banyak yg mau bantu bayar cicilan, memberikan bantuan untuk negosiasi restruk dengan bank yg ujungnya tetap bayar bunga, tapi semua saya tolak, disinilah saya PASRAHKAN semua sama ALLAH..

sy fokus ke penjualan aset yaitu rumah saya, rasanya tdk punya malu nawarkan rumah utk dijual,saya ikhtiar ke langit, rasanya hanya ALLAH yang bisa menyelesaikan. 23 ramadhan Sekali lagi sy menghadap pimpinan tanpa dipanggil atas inisiatif sy, selama perjalanan saya pasrah hasilnya, tapi subhanallah saya diberikan kesempatan oleh pihak bank selama 1 tahun utk tdk bayar cicilan alias 0 rupiah untuk bisa menjual aset rumah saya. Allahu akbar…. RAMADHAN PENUH BERKAH….
Hari itu sepulang dr bank mulut terkunci hanya bs bersyukur…rasa tdk percaya..

Saya pikir ini sudah jalan keluar..tapi tnyt ada masalah, yaitu 1tahun bukan waktu yang lama ini singkat, apa bs saya menjual ? Sejak saya pasarkan januari hingga juni tdk ada 1pun penawaran, yg lihat hanya 2org..

Allah….
Ternyata perjuangan belum berakhir… PASRAH ke ALLAH sy lakukan, hanya meminta bantuan kepada Allah yg saya lakukan…

YA ALLAH JIKA RUMAH INI MASIH BAIK UNTUKKU BUKALAH PINTU REZEQKU AGAR AQ BISA MELUNASI HUTANGKU, TAPI JIKA RUMAH INI SUDAH BUKAN HAKKU JUALKAN YA ALLAH JIKA ADA REZEKI ORANG LAIN DIRUMAH INI SEGERAKAN YA ALLAH…

Subhanallah.. 14 hari sebelum saya menandatangani proses restruk grace experiod Allah mengirimkan pembeli dari arah tidak terduga, proses cepat,setelah lebaran, ada yang telp jika sudah didepan rumah mau melihat, esok hari terjadi penawaran…selang 2hari harga deal..yang buat saya semakin yakin janji allah itu saya diperbolehkan mengkontrak rumah itu …ALLAHU AKBAR….

Sekian cerita saya sejak 7 januari 2017….
Cari ilmunya, hijrah komunitas,ikuti kegiatan positif, g akan rugi, jangan minder, ilmu leher ke atas g akan habis, setiap ujian adalah untuk kita dapat naik di level tangga kehidupan yang lebih tinggi. Dari kita untuk kita….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here