Geliat sang Bahtera dan Badai yang Semakin Gelisah

0
93

@MIslamBasri.

Sunnatullah, ketika bahtera yang kita bina semakin besar kapasitasnya, maka laut yang akan diarungi juga semakin dalam dan gelombangnya semakin besar.

Itulah satu kebenaran yang tak akan bisa dihindari, termasuk oleh bahtera besar bernama MTR. Bukan hanya besarnya badai dan gelombang yang akan dihadapi, bahtera MTR juga pasti akan mendapati berbagai intimidasi serta teror oleh kelompok penyamun yang merasa kehadiran kapal MTR sebagai salah satu penghalang dan pengganggu jalannya operasi, serta aksi-aksi serangan melalui ranjau wabah riba yang senantiasa mereka sebarkan.

Sang badai semakin gelisah dan bersiap menghadang. Sementara para perompak, tak kalah resah bermuram wajah. Melihat ke kiri dan ke kanan dengan mata satunya, mencari setiap lubang dan celah, yang bisa mereka jadikan awal untuk menenggelamkan kapal besar berisi orang-orang zolim versi dunia penyamun.

Sementara di sisi lain, kekompakan dan kesetiaan serta ke istiqomahan para awak kapal, juga sangat menentukan apakah sang bahtera besar ini tetap bisa bertahan melayari ganasnya lautan kehidupan.
Semuanya akan ditentukan oleh perjalanan kedepan.

Semoga Allah azza wa jalla, sang Pemilik segala lautan, memberi keberkahan, kekuatan dan perlindungan kepada setiap awak bahtera besar MTR yang rela mengabdikan dirinya untuk berjuang bersama mengarungi samudera dakwah nan pasti akan penuh jutaan halangan dan rintangan.

Satu pilihan hidup yang hanya bisa ditentukan oleh cara berpikir baik dan benar, serta berapa besar rasa kecintaan kita semua untuk meyakini semua aturan yang telah ditetapkan oleh sang Pemilik arah tujuan kehidupan yang sesungguhnya.

Bahtera besar MTR ini sejatinya hanya bisa dinaiki, dan secara bersama senantiasa terjaga dari berbagai penghalang untuk sampai ke tujuan yang dititahkan, dengan satu hal pokok yang disebut IMAN.

Ya, hanya dengan kekuatan kesatuan dan keberkahan iman-lah, sang Bahtera Impian, insya Allah akan berhasil bersandar. Di dermaga terbesar pelabuhan pulau harapan, pulau besar yang berisi segala nikmat yang tiada pernah terbayangkan.. WAllahu a’lam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here