Dakwah Berjamaah Tak Mudah Lelah

0
117

Sekali kayuh dua tiga desa terlampaui…

Itulah peribahasa yang tepat untuk aktivitas gowes kami, MTR 03 Korwil Jogjakarta, Ahad (09/08) kemarin. Selain event tertib bersebeda, kami sekalian menjalankan inisiatif kami, berbagi inspirasi lunas utang  kepada masyarakat di sekitar  track yang kami lalui.

Bertindak sebagai “amir gowes” adalah  Pak Hermawan, yang  dibersamai coach Ahmad, Pak Djamal, Kang Hikmat, Pak Ari Gunawan, Pak Ismanto, Pak Made dan UALS.

Setelah menyantap sarapan bubur beras (jenang—red) yang demikian gurih  serta kue buatan istri Pak Ari, kami start sekitar pukul 06.30. Dari rumah Pak Ari yang berada di bilangan Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogya, kami kemudian menuju arah Pakem, Lereng Merapi Yogya.  Kami menelusuri pelosok desa Sari Harjo, hingga di pitstop pertama di dekat chekdam sungai aliran debris Merapi.

Jarak tempuh sekitar 19km tidak terasa jauhnya, terasa seperti pemanasan saja. Kami lalui jarak itu dengan bahagia, berbagi pengalaman duka sebelum mengenal MTR, dan kisah suka setelah menjadi warga dan pegiat MTR.

Maka sahabat, dalam dakwah kita di MTR, tentu sangat penting untuk terus menjalin  ukhuwah dan semangat berjamaah, supaya tidak mudah lelah, apalagi putus asa. Dengan berjamaah, hal yang awalnya dirasa sulit, akhirnya bisa dijalani dengan mudah. Utang yang tadinya terasa berat dibayar, alhamdulillaah akhirnya lunas.

Sehingga tidak berlebihan jika slogan event sepedaan MTR 03 Yogya, #AsyikGowesUtangBeres . Semoga sahabat yang budiman bisa berjamaah bersama kami di MTR, sehingga menjadi mudah dari apa yang tadinya dirasa sukar. Silahkan sahabat buka dan renungi dalam firman Allaah Ta’aala dalam QS Ali ‘Imran : 102-104 yang sedemikian mendarah daging dalam diri kita.

Sungguh, kami bersyukur kepada Allaah ta’ala atas segala kurnia dan hikmat yang telah dilimpahkan kepada kami. Setelah melewati kampus UII, kami sampai di titik finish pukul 10.00 wib, dan kemudian disuguhi bakso karya istri Pak Ari, yang rasanya melebihi berbagai bakso yang ada di mall-mall kota Yogya.

Salam sukses penuh barakah, salaam Cash dan Lunas. Wallaahu a’lam. [UALS]

 

#AsikGowesUtangBeres #DdKorwil03 #MasyarakatTanpaRiba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here