Awas Virus Corona di Buku Merah

0
425

Bagaimana kesan Anda saat melihat sampul Buku Merah MTR  (BMM) revisi-13 yang baru? Saya sih menangkap sebuah desain yang futuristic. Langsung terbayang wajah mobil-mobil keluaran terakhir, dengan kerucut-kerucut yang berlekuk tajam.

BMM Revisi-13 mungkin akan menjadi torehan sejarah tersendiri karena memuat catatan tentang Virus Corona, yang kemudian dibandingkan dengan Virus Utang yang lebih buruk dampaknya di masyarakat. Pandemic Virus Corona sudah tentu akan menjadi catatan sejarah besar  dalam kehidupan anak cucu kita di masa depan. Dan BMM Revisi-13 ini, akan menjadi bagian di dalamnya.

Catatan lain, begitu membuka sampul depan, Anda akan menukan lebih banyak lagi tokoh-tokoh terkenal. Uniknya, semua calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 ada di situ. Ehm…kecuali (calon) Presidennya.  Foto-foto itu menjadi bukti, bahwa BMM telah sampai ke tangan orang yang memiliki kekuatan politik besar di negeri ini.

BMM Revisi-13 juga semakin tebal. Saya amati, ada penambahan sekitar 20 halaman.  Kalau pada cetakan sebelumnya berakhir di halaman 168, buku ini sekarang berakhir di halaman 190.

Apa yang bertambah?

Salah satu yang baru di BMM Revisi-13 ini adalah artikel mengenai Tips Cepat Lunas Utang Miliaran. Karena adanya topik ini, BMM Revisi-13 sangat cocok dijadikan hadiah untuk teman dan sahabat-sahabat kita. Yang saya jamin Sebagian besar di antaranya pasti punya  utang. Saran saya, hadiahkan saja terutama pada teman yang Anda duga memiliki utang miliaran.

Dijamin, setelah membaca BMM Revisi-13 ini, ia akan merasa ditampar-tampar saat membaca topik tentang #tabiatBurukUtang. Seperti kita dulu, mereka pasti akan bergumam pucat,”Kok, gue banget ya..” Lalu sesak badannya, dan kemudian panik mencari jalan keluar. Tapi dengan membaca tips yang berada di halaman 183  tersebut, paling tidak ia mendapat sedikit pencerahan.

Topik mengenai #TabiatBurukUtang sendiri jumlah halamannya masih sama, 36 lembar. Namun ada topik baru yaitu #TabiatBurukUtang no 35 : “Utang Menyeret Orang Lain pada Persoalan yang Ia Tidak Tahu apa-apa”.

Uniknya lagi, ada cara bagi mereka yang dalam keadaan “Emergency Utang” dan butuh pertolongan. Topik ini ada di bagian akhir BMM Revisi-13.

Anda juga belum tahu caranya ?

Foto diri Anda bersama BMM, Cantumkan nomor ponsel Anda, dan tambahkan tulisan “DICARI WARGA MASYARAKAT TANPA RIBA (MTR) DI KOTA INI YANG SIAP MEMBANTU KAMI LEPAS DARI LILITAN UTANG”.

Lalu posting di group-group WA, Telegram, dan Facebook Anda. Insya Allah warga MTR yang terdekat dengan Anda akan merespons dan menghubungi Anda untuk memberi pencerahan. Bersama rangkulan mereka, Anda akan segera terbebas dari utang miliaran.

So, segera, hadiahkan Buku Merah kepada saudara, kerabat, teman, customer Anda!

Siapa tahu itu akan menjadi wasilah bagi mereka untuk bebas dari jeratan utang miliaran, lalu memasuki kehidupan keluarga yang lebih baik. Jika itu terjadi,  insyaAllah mengalirlah pahala jariyah itu untuk Anda.

 

04072020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here