Asyik Gowes Utang Beres dengan Jersey MTR

0
47

Sahabat sekalian, ingatkan? Saat pertama kita belajar naik sepeda.  Awalnya sulit, namun seiring kesabaran, akhirnya kita bisa mengendarai dan mengendalikannya. Dan lama-lama, kita akan merasakan asyiknya sepedaan, alias pit-pitan (Bahasa Jawa—red), atau gowes dalam Bahasa anak muda sekarang.

Nah, Ahad  (12/07) kemarin, MTR #03 mengadakan acara “Gowes Bersama Pegiat dan Warga MTR”. Suasana penuh solidaritas sangat terasa di antara para peserta. Bahkan saat sahabat yang rumahnya jauh minta ijin terlambat sampai, peserta lain  ikhlas menunggu dengan lapang dada agar bisa “start” bersama. Kami mengambil titik start dari “Home Addict” milik pak Hermawan yang terletak di pusat kota Yogyakarta.

Bersama-sama kami menyusuri rute   yang lumayan jauh. Namun anehnya, hamper tak kami rasakan lelah. Sampai-sampai seorang peserta mengatakan,”Ustadz, Alhamdulillah, tidak terasa capek sama sekali.

Berfikir sejenak, sejurus kemudian saya seperti mendapatkan ilham jawaban “Iya sahabatku, bersama kita kuat. Namun bayangkan jika kita gowes sendiri, boleh jadi sudah dari tadi kita balik kanan, tak jadi lanjutkan perjalanan.” 😁

Sahabat, mampir sejenak di rumah Bu Dea, kami mendapat sajian timlo nan lezat, berikut aneka penganan dan buah-buahan.  Tak hanya santapan lahir, ruhiyah kami pun disegarkan santapan rohani dari   Ust. Donie Riw yang  membawakan tema “Menjadi Orang Besar Sejati”.

Melalui tausyiahnya, Ust Donie menyampaikan pesan Allaah, bahwa manusia dengan latar belakang apapun, kaya ataupun papa, semua bisa meraih keutamaan orang besar sejati asalkan mampu berperan dalam “proyek besar” Allaah ta’ala dan berkontribusi dengan apapun yang dia miliki.

Tak lupa, di sela-sela  event “AsyikGowesUtangBeres” itu,kami membagi-bagikan Buku Merah MTR kepada apparat Kepolisian, Staf Dinas Perhubungan dan masyarakat umum. Mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi mereka.

Akhir kata, sahabat semuanya. Mari kayuh “sepeda” kita hingga tercapai segenap asa mulia bersama. Sampai ketemu insyaAllaah di #AsyikGoweUtangBeres berikutnya. Tentu saja bersama MTR. Salam chash dan salam lunas. Wallaahu a’lam. [UALS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here