Wacana tentang MTR Care Korwil

0
112

©MIslamBasri.

Beberapa waktu lalu, kami bersama teman-teman Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Riau, berkunjung ke rumah sakit, untuk bezoek salah satu saudara anggota MTR yang dirawat. Lumrah, beberapa orang diantara kami, membawa buah tangan seperti umumnya kebiasaan kita menjenguk kerabat yang sakit

Namun, ada sedikit yang mengganjal dan terpikirkan pada saat kami keluar dari rumah sakit. Mengapa pada waktu kami semua yang datang, tidak ada berinisiatif untuk mengumpulkan dana, sekedar membantu, minimal meringankan beban saudara yang tengah terbaring karena sakit tersebut?

Kita semua pasti paham, sebagian besar anggota MTR sampai saat ini adalah orang-orang yang masih berkutat dengan utang dan problema penyelesaiannya. Apalagi kalau ditambah dengan beban penyakit, tentu bukan hanya fisik dan pikiran yang terkuras, sudah pasti dari sisi keuangan, juga akan terasa sangat memberatkan.

Tulisan ringkas ini sekaligus sebagai penyampai usulan tentang perlunya dibentuk MTR Care di setiap Korwil yang ada.  Tidak hanya membantu tugas-tugas MTR Care Pusat bila terjadi bencana alam, MTR Care korwil ini juga bisa menjadi jembatan bagi sahabat-sahabat MTR yang ingin membantu meringankan beban dan biaya berobat bagi saudara anggota MTR yang ditimpa cobaan penyakit oleh Allah SWT. Dengan biaya pengobatan  yang makin melangit, sangat mungkin ia membutuhkan uluran tangan kita semua.

Semoga usulan ini bermanfaat untuk kemajuan MTR kedepan dan bisa dipertimbangkan oleh Pengurus MTR Pusat. Wassalam.

Bangkinang 0,16 Juli 2019*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here