STRATEGI YANG TEPAT DALAM MENETAPKAN HARGA

0
744

Bagian pertama dari beberapa bagian

Senin, 16 Januari 2017 pagi hari yang lalu, saya menelpon Bapak Samsul Arifin untuk mendiskusikan penetapan harga. Namun karena waktu yang terbatas, beliau berjanji akan menjelaskannya pada sesi coaching berikutnya.

Alhamdulillaah.. Pada sesi coaching di Sarangan, Hari Kamis kemarin, beliau menjelaskan kepada kami perihal harga tersebut. Sebagian penjelasan beliau tentang harga kami videokan. Anda bisa menyaksikan, menyukai dan membaginya kepada sahabat dan mitra bisnis Anda yang lain.

Pada bagian pertama ini beliau menjelaskan tentang RELATIVITAS HARGA, apakah suatu harga itu murah atau mahal. Ternyata HARGA MURAH ATAU MAHAL ITU SANGAT TELATIF. Bisa saja suatu harga itu disebut murah, dan bisa jadi suatu harga dengan nilai atau nominal yang sama disebut mahal.

Berikut penjelasan beliau yang mengambil contoh harga atau investasi program Workshop PLATFORM BISNIS TANPA RIBA, sebagai berikut:

Misalnya, ini misalnya saja ya.. Investasi yang sebenarnya, silakan hubungi panitia setempat. Misalnya, Investasi Workshop PBTR adalah sebesar Rp. 9.500.000,- rupiah. Apakah nominal Rp 9.500.000,- itu mahal? Atau justru murah?

PERTAMA:
Ketika saya mengikuti program ini beberapa bulan yang lalu di Bogor, waktu itu saya ikut yang versi awal, versi 1 hari saja, bernama re-SOLUSI BEBAS UTANG.  Saya mendapatkan ilmu bagaimana secara legal dan syaríe, artinya tidak melanggar hukum positif dan hukum agama, saya bisa bernegosiasi dengan bank agar saya bisa membayar utang dengan hanya pokonya saja.

Jika seseorang, tanpa mengetahi ilmunya, akan menuruti kemauan bank untuk membayar bunga pinjaman, tanpa mengurangi pokoknya sebesar RP 5.000.000,- setiap bulan. Atau Rp 60.000.000,- setiap bulan. Nah.. Dengan ilmu PBTR, Anda bisa terbebas dari jeratan riba Rp 60.000.000,-, apakah nilai Rp 9.500.000,- itu mahal? Atau justru sangat murah?

Silakan fikirkan, itu baru perbandingan angkanya saja ya.. Bukan dosa ribanya. Ngeri…

KE-DUA:
Apakah Anda pernah mengikuti pelatihan, seminar, atau workshop yang justru menjerumuskan Anda ke jurang utang yang lebih dalam? Yang justru malah bermaksiat dalam kubangan riba yang tak kunjung selesai? Berapa total biaya yang telah Anda keluarkan untuk menambah beban kehidupan itu?

Silakan bandingkan dengan angka Rp 9.500.000,- ini. Insyaa ALLAAH PBTR akan mengajak kita semua kepada perbaikan kehidupan dan bisnis yang diridloi ALLAAH SWT.
Apakah investasinya mahal atau justru sangat murah?

KE-TIGA:
Pada Tanggal 3 Januari 2017 yang lalu, ketika ada Temu Pengusaha di Banyuwangi, Pak Rusgianto memaparkan rasa syukur atas karunia ALLAAH SWT. Bahwa ilmu-ilmu ALLAAH SWT yang beliau dapatkan dari SyaREA World atau #MTR, ketika diaplikasikan secara total, memberikan kebarokahan yang luar biasa.

Utang beliau yang Rp 18.000.000.000,- yang telah memporak-porandakan kehidupan pribadi, keluarga dan bisnisnya selama bertahun-tahun, atas Ridlo ALLAAH SWT, Alhamdulillaah.. bisa diselesaikan dalam tempo 10 bulan, dengan hanya membayar Rp 2.000.000.000,-.

Beliau bisa menghemat Rp 16.000.000.000. Bandingkan dengan investasi Rp 9.500.000,-. Investasinya Mahal atau justru sangat murah?

KE-EMPAT:
Workshop PBTR adalah pengembangan dari program RBU, yang awalnya cuma 1 hari, kini menjadi 2 hari.  Pada hari ke-dua kita akan belajar bagaimana caranya kita bisa mengembangkan bisnis tanpa mengandalkan utang lagi.

Ketika bisnis sudah bisa dikembangan tanpa utang. Maka berapun laba bersih yang Anda dapatkan, itulah uang Anda yang sebenarnya. Jika masih ada utang, maka laba bersih yang Anda dapatkan, akan hanya numpang lewat saja di rekening Anda. Karena harus segera dibayarkan untuk menutup setoran bunga dan cicilan pokoknya.

Mana yang Anda pilih? Uang masuk ke rekening, hanya mampir saja untuk membayar utang. Atau uang itu murni menjadi milik kita?

Cring.. cring.. cring…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here