NEGARA AKAN KUAT JIKA DIPIMPIN ANAK-ANAK HEBAT

0
446

Oleh Nurin Dewi Arifiah KSW#14SPI

Seperti apakah anak hebat itu? Anak yang hebat yaitu anak yang berjiwa Qur’ ani dan berkarakter Islami, calon pemimpin masa depan.
Itulah konsep pola asuh anak dalam Islam sesungguhnya, dimana nilai2 dasar (ketauhidan) adalah suatu keniscayaan yang tidak boleh orang tua abaikan…

Kelak anak anak akan tumbuh dan berkembang, menjadi anak anak bermental baja serta mandiri serta mampu menyelesaikan tiap permasalahan dalam kehidupannya…

Cintailah Al Quran, karena Al Quran adalah sumber ilmu pengetahuan tertinggi, permasalahan apapun termasuk permasalahan anak anak kita dari sejak pra nikah, dalam kandungan, hingga lahir ke dunia fana ini sdh terjawab di dalamnya..

Yakinlah, Allah pasti menjaga dan melindungi anak anak kita, libatkan Allah selalu dalam tiap keputusan kita…

Tidakkah kita akan malu padaNYA jika anak2 kita hanya menjadi anak2 yang biasa2 saja? Jadikanlah anak yang bernilai dan berharga di hadapanNYA.
Karena kelak, anak yang merupakan amanah terindah ini akan menjadikan pahala yang mengalir tiada putusnya bagi kita para orangtuanya.

Tidakkah kita akan bangga mempunyai anak sholeh dan sholehah?
Karena kelak anak2 tersebut akan memakai mahkota dengan cahaya yang sinarnya melebihi sinar cahaya matahari, dan orang tuanya akan dipakaikan jubah kebesaran nan mulia.

Yaa Allah mengapa Engkau memakaikan ini padaku ya Allah?

Karena kau telah mengajarkan anak anakmu Al Quran…..

❤❤❤❤❤❤❤

Sebagai orang tua kita wajib haus akan ilmu pengetahuan, tentang pola asuh yang benar. Pengetahuan ini bisa kita dapatkan dari berbagai sumber. Dari internet, buku buku berkonsep Islamic Parenting, juga seminar2/ workshop tentang itu.

Arus globalisasi dan teknologi yang demikian pesat, mau tidak mau membuat kita wajib membuka diri, agar wawasan kita berkembang sehingga kita tahu apakah selama ini ada yang salah dalam pola asuh dan tumbuh kembang anak-anak kita.

Bukankah mencari ilmu wajib hukumnya bagi seorang muslim, baik laki laki maupun perempuan?

Keberuntungan saya mengikuti SPI karena kebaikan hati seorang teman, adalah cara Allah jg mempertemukan saya dng beliau, Bapak Ustd Samsul dan Ibu Dui Nasheer yang mana mereka adalah contoh nyata yang mengispirasi kita semua…Buah hati nya adalah para penghapal Al Quran dan sering juara…
Subhanallah, Allahu Akbar…

Seperti itulah yang saya cita2 kan dalam membimbing 3 jagoan kecilku…. Yakin bisa dan semoga Allah meridhoinya.
Saya semakin yakin bahwa tiada kata yang terlambat dalam membenahi DIRI SENDIRI karena sejatinya anak itu dilahirkan suci (fitrah) tergantung orang tuanyalah yang akan menjadikan anak tersebut Yahudi, Nasrani atau Majusi….

Salam…
====================
====================

SMARTPARENT INSTITUTE

One Day Fundamental Workshop : Smart Parent Institute

Menjadikan Anak Pemimpin Kaliber dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here