Kisah Lunas Utang Miliaran dari Pekanbaru

0
90

Selasa (16/6) kemarin ada kabar gembira yang mampir ke grup MTR. Pak Irwansyah, warga MTR dari Riau, mengabarkan atas ridha Alloh, utang-utangnya yang sebesar Rp9 miliar sudah berhasil dilunasi. Terhitung beliau hanya perlu waktu 30 bulan sejak pertama kali ikut program Platform Bisnis Tanpa Riba (PBTR) hingga berhasil mencapai goal lunas utang miliaran.

Mas Gading, teman kami dari KSW yang melayani Pak Irwansyah ingat betul, bagaimana  azzam beliau yang begitu kuat waktu mendaftar program PBTR dengan biaya Rp10 juta kurang Rp50.000 (Rp9,95 juta).

“Beliau langsung bungkus tanpa pikir panjang. Dan ternyata, Allah memberi lebih tak terhingga hingga 9 ember 🤲🏼😱😇,” ujarnya.

 

Bagaimana liku-liku pak Irwansyah hingga bisa lunas utang miliaran? Berikut kesaksian yang beliau tulis sendiri  untuk warga MTR dalam dua kali pengiriman di grup FB.

 

Posting pertama, Senin 29/5/2020

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah….. Tepat 6 Syawal 1441 H, atau Hari Senin 29 Mei 2020, ada yang mau membeli rumah saya dengan harga yang wajar menurut saya. Saya dan pembeli melakukan deal-deal dan di dapat kesepakatan; orang tua saya masih boleh tinggal di rumah tersebut dan saya kalau pulang boleh menempati rumah tersebut, selama orang tua saya dan saya masih mau tinggal di rumah tersebut.

Oiya… Saya sekarang tinggal di PEKANBARU. Sepertinya Allah menjawab doa-doa saya selama Ramadhan kemarin. Saya berdoa; ‘Ya Allah berilah hamba rezeki yang tak disangka-sangka’.

Padahal  beberapa tahun lalu, saya pernah menawarkan rumah ini kepada pembeli tersebut. Tapi beliau tidak mau. Makanya ketika beliau menyatakan keinginannya untuk membeli rumah saya, saya sangat kaget…😲 Haru….😭

Serasa tak percaya, tapi itu lah namanya rezeki. Allah yang membolak-balik kan hati, kalau sudah Allah kehendaki tidak ada yang tak mungkin. Nah…, Karena saya belum bisa pulang ke Kisaran untuk menyelesaikan transaksi rumah tersebut, maka saya belum bisa memberikan bukti sertifikat..(bersambung)”

 

Posting lanjutan dikirimkan kemarin, Selasa (16/6) yang mengharu biru segenap warga MTR =>

“Hari ini Selasa 16 Juni 2020 atau 24 Syawal 1441 H, saya datang ke Bank Bari untuk mengambil sisa sertifikat…. Dengan demikian LUNAS semua Utang… ( 9 M Lunas 30 Bulan)!!!!

Terimakasih kepada  Ibunda Hj.Rosidah Ritonga…..😭Ustadz Samsul Arifin….😭, Coach Erik…..😭, Coach Makbul……😭 dan Coach Djula…..😭

Salam Cash

Irwansyah Harahap,  Kisaran #KangenKumpulMTR#

 

Seluruh warga MTR ikut merasakan kebahagiaan. Sukses pak Irwansyah, rasanya menjadi sukses seluruh warga MTR. Tak kurang Ust, Abdul Qadeem memberikan ulasan positif atas keberhasilan perjuangan pak Irwansyah sebagai berikut.

“Hasil Kebaikan yang diperoleh itu sesuai dengan jerih-payah yang telah dikeluarkan. Demikian pula hasil pahala yang diperoleh itu sesuai dengan jenis ‘amalan yang telah dilakukan dengan penuh perjuangan.

Sebagaimana Qa’idah Syara’ yang disebutkan Al-Hafizh Ibnu Katsir Rh:

الجزاء جنس العمل

Balasan pahala itu sesuai dengan jenis ‘amal perbuatan yang telah diperjuangkan.

Berkorban Rp9,95juta sudah pasti hasil yang diraih/diberikan Allah SWT dipastikan berbeda dengan dengan berkorban Rp6,95juta atau Rp5,95juta atau bahkan cuma Rp4,95juta.

Demikian pula perjuangan 30 bulan untuk bebas dari aqad bathil maupun ribawi sudah pasti berbeda pahala yang diberikan Allah SWT dengan perjuangan yang cuma 12 bulan atau cuma 6 bulan.”

 

 

Anda juga ingin segera lepas dari teror utang yang masih mencengkam? Mari berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, agar kita bisa bersama-sama menyatukan langkah melepaskan diri dari terror utang bersama Masyarakat Tanpa Riba. Mudah-mudahan Allah Memberkahi. InsyaAllah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here