KAPITALISME MEMBUAT MANUSIA MENJADI SETENGAH HEWAN

0
669

By Rudy Prasetyo, KSW #13 New Ideas
WA KSW 0811-113-139

_Menarik sekali dengan tulisan saudara hadi dari MTR#13 SURABAYA mengenai *SOLUSI ASURANSI. Disadari atau tidak, ASURANSI yang berkembang pada masa sekarang adalah salah satu komponen yang lahir dari ibu kandung yang bernama kapitalisme-sekuler._*

Ya .. Kapitalisme-sekuler, sebuah paham ideologi yang berdasarkan atas keterhimpunan kapital atau kekayaan. Ideologi ini berkembang karena kreativitas pemikiran manusia yang berupaya mengatur dirinya sendiri tanpa campur tangan Tuhan. Lho apakah kaum kapitalis itu mereka tidak percaya kepada Tuhan? Mereka percaya, tetapi mereka menempatkan (Membatasi) peran tuhan hanya ditempat2 ibadah saja, tidak di seluruh sendi kehidupan. Berita2 kriminal yang hadir dalam saluran televisi kita, media cetak kita, media sosial kita, menggambarkan rendahnya pola berfikir manusia zaman sekarang, walaupun mereka memiliki taraf pendidikan yang tinggi, bergelar intelektual, ilmuan, ulama, kyai, cendekiawan, konglomerat dll.

Disinilah kekuatan akal dan kemampuan berfikir seorang muslim di uji, ketika pola2 berfikir kapitalism hadir dalam benak kaum kafir, its fine, tdk ada masalah bagi mereka, kenapa? Mereka menjadi puas dengan tdk adanya aturan agama yang harus membatasi perilaku mereka, mereka bebas berbuat apa saja, makan apa saja tanpa ada larangan, entah dari hasil riba, mencuri,merampas, merampok, tdk peduli yang penting makan dan kenyang.

Mereka juga bebas menuruti syahwatnya, sexbebas dimana2, tdk perduli tua muda, adik kakak, saudara, kerabat, anak sekolah, dll yang penting hasratnya terpenuhi. Begitu juga dengan bidang ekonomi, ndak perduli milik siapa, punya siapa, menindas siapa, yang penting dikuasai. Ini adalah sifat2 HEWAN.

Rekan2, islam hadir dalam rangka memuliakan manusia. Allaah, dzat yang sangat faham dengan karakteristik manusia sebagai ciptaannya sudah menurunkan aturan yang harus ditaati oleh manusia, supaya manusia tetap mulia, bermartabat, dan mempunyai kedudukan tinggi diatas makhluk2 nya. Maka dari itu misi dakwah yang sedang kita lakukan, dikomunitas apapun, di ormas apapun, harus istiqomah untuk mengembalikan kemuliaan manusia yang pada saat ini mereka sudah berubah menjadi hina akibat mengikuti arus pemikiran kapitalism -sekuler

Bagaimana pendapat Anda?

Dari Admin:
Kebarokahan hidup dan harta, berupa ketenangan dan keberlimpahan ternyata datang dari ketaatan kepada ALLAAH SWT, bukan karena ikut asuransi.
Silakan saksikan dan bagikan video ini ya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here