Hewan Mahal yang Mudah Didapatkan

0
88

©Nugraha.

Suatu ketika di suatu kota, si fulan ditawarkan dua pilihan, secangkir kopi atau hewan termahal di dunia.

Namun anehnya,  si  fulan lebih memilih secangkir kopi,  yang mungkin hanya penghilang dahaga dan kantuk sejenak.  Mengapa ia tidak memilih hewan yang mahal tersebut?

Ternyata, semata karena sifat pemalasnya. Ia tidak mau mengambil hewan tersebut karena tidak mau bergerak.  Padahal salah satu factor orang sukses meraih impian adalah mau bergerak.  Tanpa bergerak, bagaimana bisa ada perubahan?  Ia lebih suka kehidupannya berputar rutin begitu saja.

Orang yang  lebih memilih hewan mahal sudah pasti orang yang cerdas. Ia mau bergerak, karena punya impian. Ia sadar, dengan bergerak mengajak umat, ia akan mendapatkan pahala hewan termahal di dunia, yaitu unta merah.

“Demi Allah, apabila Allah menunjuki seorang saja melalui dakwahmu,  itu lebih baik bagimu daripada kamu memiliki onta-onta merah.” (HR. Bukhari dan Muslim, lihat Syarh Muslim [8/31]

Dari Sahl bin Sa’d Radhiyallaahu ‘Anhu bahawa Rasulullaah Shollallaahu ‘Alaihi wa Sallaam pernah bersabda: “Maka demi Allah, sekiranya Allah memberi hidayah kepada seorang sahaja (kerana da’wah) melalui diri mu, (itu) adalah lebih baik bagi kamu daripada kamu memiliki unta-unta merah.” Riwayat Bukhari, Muslim dan Ahmad

Mengapa padanan pahala yang disebut Rasulullah adalah unta, bukan hewan yang lain seperti sapi, domba, atau yang lainnya?

Pada zaman Rasulullaah Shollallaahu ‘Alaihi wa Sallaam, binatang peliharaan merupakan harta yang besar nilainya, terutama unta. Unta merah adalah jenis unta terbaik dan termahal karena badannya yang tinggi besar. Jadi, untuk mendekatkan pemahaman para sahabat mengenai harta yang mahal , maka digunakan contoh yang paling mudah dan terdekat dengan mereka yaitu unta merah.

Hingga saat ini, seekor unta merah bernilai antara SR 7 ribu hingga SR 20 ribu. Sekiranya ditukar kepada mata uang dolar Singapura antara SGD2600 hingga SGD7700, atau senilai Rp 24 – 70 juta (era_muslim.com)

Dengan janji seperti itu, masihkah kita tetap akan berdiam diri?

Ppadahal Allah memberi kesempatan kepada Anda untuk mendapatkan unta merah, hewan termahal yang mudah didapat.

Harus diingat, janji ini hanya diberikan bagi manusia yang mau bergerak. Bukan orang yang  sekadar ingin secangkir kopi penghilang dahaga, santai di rumah, menghabiskan waktu dengan sia-sia.

InsyaAllah dengan SMHTR, Anda akan mendapatkan unta ini, dalam jalan dakwah  mengajak saudara-saudara terbebas dari dosa  utang dan riba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here