Ke-Ge-eR-an, Sih!!

0
53

@NurzamanIlham| MTR ||

Salah satu ketakutan bagi pelaku riba adalah di-blacklist Bank Indonesia dan dilelang asetnya. Betul, kan? Padahal itu salah satu solusi, lho.

Dulu, sebelum kenal yang namanya utang dan riba,  kemungkinan besar Anda menganggap  bank adalah solusi atas permasalahan dan keinginan Anda. Yakan? Jujur deh.

Kemudian, Anda mulai merasa “sok” paling dipercaya oleh mereka, saling berbalas pujian satu sama lain (enek) dan bahkan sampai lupa atau tidak peduli dengan isi berkas yang disodorkan untuk pencairan dana yang mereka janjikan. Padahal, di situlah nasib Anda mulai ditentukan selama bertahun-tahun ke depan, bahkan hingga tulisan ini dibuat.

Percaya atau tidak, bisa di pastikan Anda yang di-acc keinginannya terhadap dana cair ini langsung ke girangan nggak karu-karuan, tak ye.. Bahkan yang lebih nggak masuk akal, ada di antara Anda yang langsung bikin syukuran karena pinjamannya di-acc oleh bank. Astaghfirullah..

Waktu berlalu, Anda mulai mencicil utang dan riba sebagai konsekuensinya. Awalnya terasa ringan, namun lama kelamaan Anda mulai merasa Lelah karena kewajiban itu seperti tidak habis-habis, tidak lunas-lunas. Terlebih saat pemasukan Anda mengalami gangguan.

Sampai akhirnya,  Anda mulai muak dengan desakan yang dating beruntun untuk segera membayar cicilan. Pesan yang tadinya berbalas santun, menjadi semakin kasar ketika kemampuan bayar Anda macet karena keadaan. Anda semakin jijik untuk bertemu dengan orang bank.

“Aset Anda akan dilelang kalau tidak juga membayar cicilan utang!”

Ultimatum itu sontak membuat Anda seperti kehilangan harga diri. Masih beruntung kalau asset yang Anda jadikan jaminan milik sendiri, bagaimana kalau milik orang tua? Mertua? Rekan? Gimana hayo? Bingungkan?

Padahal ya, kalau kita mau berfikir logis, saat usaha kita sudah tidak bisa diharapkan, bisnis mandek banget bahkan minus, lelang merupakan salah satu ihtiar untuk bebas utang. Lepaskan kemelekatan, niscaya Allah mudahkan rezki kita.

Kendati demikian, Anda jangan ge-er juga kalau ada yang mau aset Anda. Tetap ikhtiar memperbaiki diri, dan cari pembeli dengan harga di atas lelang ya, agar bisa ketutup itu utang dan Anda bisa bangkit untuk memulai usaha baru ( Kalau asetnya gede)

Dan pastinya, jangan lupa hasil dari biaya lelang itu harus tetap melunasi utang tanpa bunga, denda dan pokoknya!!!

Bisa? Emang bisa?

Bisssaaa! Hubungi saja kami di 0811188829.

BaarakaALLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here