KANG HARI MOEKTI

0
415

Kami baru saja berangkat, namun saya langsung tertidur. Saya seperti melayang-layang ketika dibangunkan Kak Nasywa di kendaraan dalam perjalanan kami mudik dari Bondowoso Jawa Timur tadi malam.

Bi.. Akek Hari meninggal! Ada beritanya di IG

Kang Hari Moekti mengkakekkan diri kepada putra-putri kami. Mungkin karena beliaulah yang menjadi juru bicara ketika saya melamar Bu Dui Nasheer Tahoen 1997 jang laloe.

Sambil menegakkan tempat duduk..

انا لله وانا اليه راجعون

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَ عَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَ وَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَ اغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَ الثَّلْجِ وَ الْبَرَدِ وَ نَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّ وْبَ الْأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ وَ أَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَ أَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَ زَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَ أَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَ أَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النّارِ

Allahumma ya Allaah, ampunilah Saudara seperjuangan kami Kang Hari Moekti, rahmatilah beliau, jauhkanlah beliau dari bala’, maafkanlah beliau, muliakanlah tempatnya, luaskanlah tempat masuknya, bersihkanlah beliau dengan air, air es, dan embun, sucikanlah beliau dari dosa-dosanya sebagaimana baju putih yang disucikan dari noda/kotoran, berilah beliau tempat yg lebih baik dari tempatnya di dunia, masukkanlah beliau ke surgaMu dan lindungilah beliau dari fitnah kubur dan siksa neraka.

AlFaatihah.. Aamien..

Kang Hari Moekti adalah sosok yang sangat istimewa dalam perjalanan hidup saya dan keluarga kami.

Saya sangat beruntung karena sekitar 3 tahunan Sedjak Tahoen 1995an sempat menjadi koreografer beliau ketika pelan-pelan memindahkan panggung dan panggung konser rock dan panggung sinetron ke panggung dakwah.

Untuk urusan penguasaan panggung dan menarik perhatian audience, beliau satu diantara jajaran paling top di negeri ini. Saya tahu persis para pemanggung saat itu, karena sempat berkecimpung di dunia radio sebagai produser acara dan walau sekejap di acara MTV jamannya Jimmy Aditya dan Nadia Hutagalung jaman old.

Urusan panggung tidak banyak yang saya kareograferi, tapi lebih banyak kepada konten dan konteks transisi dari panggung hiburan ke panggung dakwah.

Saya tak kuasa meneruskan tulisan ini..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here