IEDUL FITHRY MELURUSKAN NIAT

0
283

By Nino, MTR #18 Jogjakarta.
WA KSW 0811113139

Fase Hijrah Pengusaha Muslim

Alhamdulillah Allah telah memberi hidayah kepada kita semua. Salut atas kegigihan serta semangat teman2 dalam menyambut hidayah Allah. Karena hidayah senantiasa ditebar Allah namun masih sedikit yg tergerak hatinya utk menyambut hidayah tsb.

Ada tahapan atau fase tertentu yang akan dialami selepas memutuskan untuk hijrah. Sayapun pernah mengalaminya.

Awal stlh hijrah rasanya semangat utk bekerja jd kurang berapi2, karena sadar diri dosa dan kesalahan sangat teramat banyak, bahkan ilmu agama ternyata saya jauh tertinggal, maluu rasanya diri ini sama Allah, padahal Allah udh ngasih nikmat yang begitu luarbiasa banyak

Ternyata perasaan itu wajar adanya. Rasa malu dan berdosa memang musti kita tebus dengan mengejar ketinggalan kita dalam hal ibadah dan ilmu agama. Saya pun masih berusaha mengejar itu.

Nah, utk soal pekerjaan, kita coba luruskan niat dan mindset kita.
Jika sebelumnya kita bekerja masih didominasi oleh keinginan dan hasrat duniawi, maka sekarang kita niatkan bekerja lebih untuk ibadah dan utk akhirat.

Misal begini, bila tadinya mindset bekerja utk memperkaya diri dan keluarga semata.
Saat ini mindset kita bekerja untuk menjemput rizki Allah lebih banyak supaya kita juga bisa membantu orang lebih banyak lagi dan lagi, bersedekah di jalan Allah, umroh dan haji bersama keluarga, memberi lapangan pekerjaan utk org2 yg membutuhkan, berkontribusi dalam memajukan perekonomian umat, dll.

Dengan mindset yang benar dalam berbisnis dan kita lebih memenuhi hak-hak Allah, maka kita akan makin dicintai Allah dan perjuangan kita dalam berbisnis akan jauh lebih dimudahkan, in syaa Allah!!

Smoga kita slalu istiqomah, makin meningkat ketakwaannya, dan makin dicintai Allah, berkah hidupnya dan berkah pula akhiratnya. Aamiin
Salam sukses barokah.

Wassalamualaykum.

#pengusahamuslim #suksesbarokah #dakwahdalambisnis
(Nino-Villa Crepes; 7 Juni 2017)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here