AWAS TERJEBAK ILUSI, BUKAN SOLUSI

0
1143

By Andri, KSW #29 Jabodetabek
WA KSW 0811-113-139

Hidup penuh kedamaian dan berkecukupan merupakan dambaan semua orang, betul apa betul?

Dalam pencapaian upaya tersebut, banyak orang berlomba berkarya membangun usaha. Tetapi banyak orang pula yang terjebak dalam membangun usahanya dengan cara bermodalkan utang. Parahnya lagi banyak orang tidak menyadari didalam hutang tersebut terdapat riba.

Kini utang dan riba menjadi solusi yg ditawarkan untuk problem-problem keuangan. Utang dan riba telah menjadi andalan di zaman di mana ekonomi kapitalis merasuk ke sendi-sendi kehidupan kaum muslimin.

Padahal…
Kenyataannya, solusi utang riba itu hanya sementara. Karena semakin lama utang semakin bertambah dan menjadi candu. Yang akhirnya menjerumuskan pelakunya pada kegelisahan yang berkepanjangan.

Apapun dalih nya, solusi utang riba itu adalah solusi blunder dan penuh kebohongan, Yaitu membayar kepastian dengan ketidakpastian. Solusi yang hanya ilusi. Seakan-akan persoalan keuangan selesai. Padahal jurang kehancuran semakin dalam dan lebar.

Kendati Allah SWT telah mengancam akan memusnahkan riba (Al Baqarah 276). Namun Umat Muslim sudah dibutakan dan dipalingkan dari Al Quran. Laksana orang mabuk yang mencari narkoba untuk mengobati sakit kepalanya.

Salahnya dimana ?
Bukankah islam adalah way of life. Islam sudah mengatur semua tata kehidupan. Tak terkecuali dalam hal ekonomi. Saudaraku saatnya kita berenung dan menentukan pilihan.

Saatnya Hijrah !! Saatnya
kembali kepada Al Quran dan Sunnah. Lepaskan diri, keluarga dan bisnis dari jerat utang dan riba. Raihlah kehidupan yang barokah dan berlimpah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here