Awas DBD – Demam Berutang Dengue

0
50

@Bunayya

DBD yang satu ini bukan disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti  atau Aedes Albocpictus. Namun bahayanya tidak kalah mengerikan dibandingkan penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue itu.

Yup, Demam Berutang Dengue – DBD adalah penyakit yang disebabkan virus bernama “utang”. Selevel dengan bahaya penyakit demam berdarah, penyakit demam berutang dengue juga memiliki status  morbiditas dan mortalitas yang sangat tinggi. Penularannya cepat dan angka kematian akibat virus ini semakin lama semakin tinggi.

Ada 3 fase gejala terjangkit virus “DBD” ini. Yaitu:

 Fase Demam

Seperti umumnya gejala awal pada penyakit  Demam Berdarah yang ditandai dengan demam tinggi, pun sama demam berutang pun ditandai dengan demam untuk terus  nambah utang. Pingin utang lagi, lagi dan lagi sampai level kecanduan. Jadi seolah-olah panas jikalau tak nambah lagi hingga di posisi terparah yaitu level “Gila Ngutang”.

Fase Kritis

Fase dimana dia merasa baik-baik saja, seolah sehat keuangan dan keluarganya padahal pasien tak sadar sedang  dalam kondisi :”tidak baik-baik saja”.

Hati-hati, di fase ini akan terjadi perdarahan hebat di titik vital kehidupan sang pasien. Bahkan bisa  terjadi crying blood  tears (nangis darah)  jika  tidak segera ditangani.

Ada beberapa kasus, pasien mengalami  syok,  baik penurunan atau kenaikan tekanan darah signifikan, pusing, sering mual, atau bahkan pengin segera hilang dari muka bumi alias bunuh diri jika sudah tingkat parah.

Fase Recovery

Di fase pemulihan ini, pertama kali yang harus dilakukan adalah menyadarkan pasien. Agar pasien bener-bener tersadar akan bahaya “virus utang”, dan kemudian menjalani terapi fundamental ruhani yang berisi hakekat penciptaan manusia :  darimana kita berasal, untuk apa kita hidup, dan kemana kita setelah mati.

Terapi selanjutnya melalui asupan vitamin yang menguatkan iman di hati, karena jika iman sehat, imunpun akan meningkat, fisik pasien akan semakin kuat dan semangat.

 

Untuk mempercepat pemulihan, sangat dianjurkan melakukan  “action on dakwah”.

Apa itu???

Ya, berdakwah untuk menyadarkan orang-orang terdekat tentang bahaya  DBD (Demam Berhutang Dengue)

3 fase ini secara normal akan dialami setiap pasien, akan tetapi gejala, tingkat keparahan dan lama penyembuhan masing-masing pasien berbeda.

So, jika Anda merasa terjangkit virus ini segera hubungi dokter MTR terdekat. Minimal Anda akan diberi mood- booster BMM  (Buku Merah MTR)

 

Apakah Anda juga terjangkit DBD? Pada fase apa? Ingin segera sehat? (Solo, 21 Juni 2020)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here