Anak adalah amanah yg Allah titipkan kepada kita sebagai orang tuanya.

0
1020

Anak adalah amanah yg Allah titipkan kepada kita sebagai orang tuanya.

By Gadinia Bunga Vita, KSW #14 SPI
WA KSW 0811-113-139

Jika kita menyadari bahwa anak adalah Titipan Allah, maka anak harus di proses sesuai dengan perintah Dan aturan dr Allah. Sehingga menjadi anak yg sesuai dg keinginan Allah.

Merenungi QS. Ada Dzariat : 56 “Dan tidak aku ciptakan Jin dan Manusia melainkan Supaya Mereka menyembahKu.”

Maka yg harus kita sadari bahwa ketika anak dititipkan Allah kepada kita, tidak lain agar ketika Mereka sdh Balligh menjadi anak yg TUNDUK, PATUH, TAAT pada Allah SWT.

Sehingga ketika anak kita didik di Rumah, di titipkan ke Sekolah bukan dalam rangka untuk mendapat nilai terbaik, bukan untuk menjadi Juara kelas, bukan untuk menjadi Juara olimpiade, bukan untuk Lulus UN dg Nilai memuaskan, bukan untuk masuk Perhatian Tinggi ternama, dan bukan pula untuk bs menjadi orang yang mempunyai gaji yg besar.
BUKAN!!! BUKAN UNTUK ITU ALLAH MENCIPTAKAN, tetapi Tujuannya agar Mereka menjadi Manusia yg TUNDUK, PATUH, TAAT pada Allah.

Karena itu luruskan Niat kita, untuk apa menyekolahkan mereka.

Apalagi Jika kita menyadari bahwa Manusia adalah makhluk terbaik yg Allah ciptakan, seperti Firman Allah dalam QS. At Tiin : 4
“Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik2 nya”

Anak kita adalah makhluk terbaik yg Allah ciptakan Dan titipkan pada kita.

Bagaimana Jika kita dititipi barang berharga yg tdk ada di pasaran? Maka kita akan berupaya Menjaga barang Titipan yg berharga itu, karena tdk ada di pasaran, bahkan tdk bs digantikan dg apapun Jika barang itu hilang.

Maka Jagalah, rawatlah anak kita sebagaimana kita Menjaga dan merawat barang berharga yg dititipkan pada kita. Bayangkan Jika Allah mengambil Titipan nya, Bisakah kita mencarinya di pasar, atau di seluruh penjuru dunia??? Tdk akan Pernah kita bs mendapatkan penggantinya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here