PERILAKU ANDALAH YANG MENAMBAH PERSOALAN DAN MEMBUAT UTANG TIDAK LUNAS-LUNAS

918

Saya banyak belajar dan Mas Mulyono dan Mbak Dewi, pasangan pebisnis yang menanggung utang lebih dari Rp 40 M. Dalam tempo 7 (tujuh) bulan mereka berdua ALLAAH mudahkan sehingga bisa melunasi utang Rp 30 Miliar lebih. Saya berdo’a semoga dalam beberapa bulan ke depan, utang-utang mereka segera lunas tanpa perlu membayar bunga, denda dan ongkos-ongkos yang merupakan riba pada utang-piutang.

Apa yang mereka berdua lakukan?

  1. Segera menghentikan tambahan utang, apapun alasannya. Pokok’e stop nambah utang.
  2. Menawarkan kesana-kemari semua aset-aset yang dimilikinya. Sebagai bukti melepaskan diri dari kemelekatan pada harta. Pokok’e dodol sing ono. Opo wae didodol.
  3. Fokus mendatangkan uang tunai sebanyak-banyaknya dan sesingkat-singkatnya. Mereka menerapkan cash is king. Siapa yang menguasai uang cash dialah rajanya. Raja adalah orang yang mengendalikan.
  4. Mendahulukan yang utama. Pada PBTR yang utama adalah perbaikan fundamental diri, keluarga dan team, lalu berdakwah. Kendati punya bekal pengetahuan hukum perdata. Mereka sama sekali tidak mengutak-atik atik aspek itu. Yang diutamakan justru BERSAHABAT DALAM DAKWAH sebagaimana prinsip utama PBTR.

WHERE YOU FOCUS ON, IT WILL EXPAND
Kemana fokus Anda arahkan, ia akan membesar.

Mas Mulyono dan Mbak Dewi fokus pada:

  1. Fundamental
  2. Dakwah tiada henti sampai mati
  3. Datangkan duit cash
  4. Nego BDO dengan prinsip keep leading & keep writing
  5. Bayar utang
  6. Ambil sertifikat

Selesai urusan. DAKWAH JALAN TERUS

Urusan abank dan pa’le mereka hadapi sendiri tanpa pake pendampingan segala rupa. Hasilnya? Saksikan sampai tuntas dan bagikan video di atas dan foto-foto terlampir ya.

Selama ini Anda fokus pada apa? Koq utangnya tidak selesai-selesai?

Ingat! Pengetahuan hukum hanya agar kita tenang dalam menjalani proses melunasi utang. Bukan alat melunasi utang. ALAT MELUNASI UTANG ADALAH UANG TUNAI DAN ATAU HARTA YANG ANDA MILIKI, bukan pasal-pasal yang Anda ketahui.

APA SAJA YANG TELAH ANDA LAKUKAN UNTUK MELUNASI UTANG?

Jika Anda ingin melunasi utang fokuslah pada mendatangkan uang tunai. Gaspoll BERSAHABAT DALAM DAKWAH lah untuk nego bebas BDOnya.

Intinya bukan pada kita bisa menghadapi DC atau semangat maju ke pengadilan. AKAN TETAPI UTANG WAJIB SEGERA DISELESAIKAN.

Tidak ada alasan menunda-nunda melunasi utang dengan alasan DC bisa ditaklukkan dan pengadilan bisa disiasati.

Siapkan uangnya, lakukan negosiasi pelunasan BDO. Jangan sampai ketika disetujui pada level manapun, Warga MTR plonga-plongo kebingungan karena tidak ada uangnya. Akibat sibuk mencari celah hukum sehingga lupa mendatangkan uang lebih banyak buat bayar utang.

Tidak ada ceritanya kita menunda-nunda pembayaran utang (dalam hal ini mengumpulkan uang untuk membayar utang), apapun alasannya.

Malaikat tidak akan menerima alasan bahwa kita mengerti hukum, yakin bisa taklukkan desi dan menang di meja hijau. Lalu mempertahankan kemelekatan dan tidak gaspoll mengumpulkan uang. Malah mengutak-atik pasal-pasal untuk menaklukkan si abank dan desi.

ANDA TAHU KONSEKUENSI UTANG YANG KEBAWA MATI KAN?
Share (lagi) dong di sini agar kita melek (lagi) akan bahaya menunda-nunda melunasi utang itu ya

Ayoo charge terus semangat dakwah kita dengan hadir pada pertemuan-pertemuan tatap muka Warga MTR terdekat di kota Anda ya. WA KE 0811-1818-29 UNTUK JADWAL EVENT NASIONAL TERDEKAT

atau

Agar lebin mudah tinggal klik tautan berikut:

http://bit.ly/csmasyarakattanpariba

BaarakALLAAHu lana wa lakum jamii’an