Dendam Kesumat kepada Leasing? Lepaskan Sekarang Juga!

168

©D’WiNNer

Anda pernah diperlakukan tidak menyenangkan oleh Debt Collector (DC) perpanjangan tangan Leasing?

 Jika  jawaban Anda “Pernah!”, berarti Anda termasuk golongan yang pernah “nunggak” angsuran kepada leasing. Atau jika Anda punya pengalaman sebagai debitur, kemungkinan karena cicilan belum dipenuhi.

Nunggak angsuran atau belum bayar cicilan mungkin karena berbagai alasan. Alasan yang paling banyak, mungkin sudah tidak punya uang lagi  untuk bayar cicilan, alias sudah tidak punya kemampuan menanggungnya. Kalau ini yang terjadi, kasihan sekali Anda.

Alih-alih nyaman menikmati kegunaan unitnya lagi –entah rumah,  atau kendaraan– kata lelang atau penarikan unit akan menjadi hantu yang berkecamuk di benak berhari-hari. Dan tentu momok yang paling menakutkan adalah kedatangan DC yang menyeramkan, menciutkan nyali.

Ah, itu mungkin dulu sekelumit pengalaman pahit anda. Beruntunglah siapa saja yang sudah tergabung di Masyarakat Tanpa Riba (MTR). Mungkin Anda yang sedang membaca artikel ini, sudah mengetahui bagaimana cara menghadapi “mereka” dengan “kekuatan dalam kelembutan” dan “bersahabat dalam dakwah” yang Anda peroleh di pembelajaran MTR.

Apalagi jika Anda sudah tergabung di MTR sebagai warga sejati yang dinamakan Pegiat MTR. Anda pasti akan sukarela  melakukan penghentian pembayaran cicilan. Bukan…bukan berarti menunggak.

Penghentian itu bukan tanpa alasan.  Alasan yang palinag kuat, Anda berpijak pada landasan bahwasanya Anda tengah menghentikan tabiat buruk utang dan memerangi riba. Anda berazam dengan kuat, karena sudah melakukan taubat nasuha untuk tidak akan pernah berutang lagi.

Jangan khawatir, cara-cara yang Anda tempuh  tidak bertentangan dengan hukum NKRI sama sekali. Bahkan berlandasan pada Syariat Islam.

Prosesnya begini,

Dimulai Anda mengajukan proses penghapusan Bunga, Denda & Ongkos-ongkos lainya (BDO) dengan cara bersahabat dalam dakwah dalam nuansa kekuatan dalam kelembutan.

Jika proses pengajuan penghapusan BDO secara diplomatif tidak tercapai, maka masuklah ke ranah pengadilan. Tentu saja Anda yang melakukan gugatan, karena pihak Leasing atau Finance sudah tentu tidak ada yang mau kooperatif apalagi mengakui aqidah yang sedang Anda jalani.

Di sinilah Anda harus siap mental berjibaku, membuktikan sedang menjalani keyakinan bahwasanya Anda sedang memerangi riba.

Para sahabat Pegiat MTR akan mendampingi Anda dengan senang hati dan sukarela. Bukan semata karena setia kawan. Namun juga karena  mereka akan memetik pembelajaran jika sewaktu-waktu mengalami hal yang sama. Anda tidak akan sendirian dengan dukungan moril mereka.

Di balik itu, ada pesan ekstrim yang tengah mereka sampaikan kepada para leasing dan debitur. Bahwasanya, mereka tengah memberontak dan balas dendam kepada para pengisap darah.

Karena itu, jangan pernah main-main dengan MTR. MTR ada untuk menghentikan tabiat buruk berutang dan memerangi riba!!