TETAP TIDAK BERPUTUS ASA ATAS RAHMAT ALLAH SWT,

725

By Sofian , KSW #02 Property
WA KSW 0811113139

Sebenarnya saya belum berani mengungkapkan cerita saya ini,Krn belum sepenuhnya terhindar dari Dosa Riba dua tahun belakangan in,Walupun saya  telah  mengenal komunitas masyarakat tanpa Riba ini.
Saya merasa berjalan di jalur yg lambat dalam menjalankan Azam saya untk menghindari dari dunia Riba.,Krn lagi lagi tergelincir di cengkraman leasing ,

Contoh nyata ,ketika saya sudah beazam untuk meninggalkan Riba..dgn menjual mobil yg masih nyicil ke leasing..( 9 bulan lagi) untuk melunasi hutang usaha saya kepada distributor elektronik dan koperasi kakak saya, Saya sempat bersitegang dgn keluarga
Kami bingung mau kerja apa lagi,Krn selama ini andalan income saya hanya menjadi driver online seperti yg lagi ramai sekarang ini.

Akhirnya singkat cerita saya menjual mobil tsb ,uang sisa pelunasan  saya gunakan Utk bayar sebagian hutang ke distributor dan koperasi kakak,akan tetapi  saya tetap ambi mobil lg ke leasing dg rencana lain akan menjual rumah,lalu bila rumah terjual,uangnya Utk melunasi mobil baru tsb  langsung dan sisanya untuk bayar hutang ke distributor lagi  berikut beberapa kartu kredit.
Akan tetapi jalan tsb terasa lambat  tetap butuh waktu sampai sekarang belum terealisasi,setelah 7 bulan sekarang ini saya masih ngangsur cicilan mobil ,Krn rumah kami satu2nya juga belum terjual.

Tp demi Allah saya tetap tidak berputus asa atas Rahmat Allah, walaupun bagaimanpun saya   tetap bersyukur akan perubahan diri saya ini,yg tadinya saya tidak mengetahui dampak bahaya Riba ini,Tapi  setelah saya mengenal KOMUNITAS SyaREA World ini ,banyak ILMU ,MOTIVAS DAN INSFIRASI HIDUP yang saya ambil,walaupun saya hanya  mengambil ilmu-ilmu  tsb melalui media online.

Alhamdulillah Walaupun saya belum bisa menuntaskan hutang2 RIBA saya tsb sepenuhnya..tetapi minimal saya merasakan diri yang lebih tenang secara psikologis,dan  bisa merubah diri ke arah kehidupan  ukhrowi yg lebih baik dari sebelumnya .Yang tadinya saya jarang shalat 5 Waktu , Alhamdulillah sekarang in sha Allah sudah bisa mengamalkan shalat tepat waktu,walupun kadang melesat waktunya dr kata tepat waktu.

Dan Alhamdulillah, walaupun saya belum sepenuhnya menuntaskan hutang-hutang riba saya,Tapi saya sudah mau bahkan sering mensosialisasikan bahayanya RIBA kepada sanak family.Dan itu semua saya dapatkan ilmunya dari komunitas yang saya cintai ini “SyaRea World’ berikut dari kajian-kajian yang saya ikuti di lingkungan tempat tinggal.

Dan ini saya anggap Rahmat dari ILLAHI Rabbii..in Sha Allah saya tidak akan berputus asa  akan RahmatNYA.
Dan saya sangat teringat selalu akan AYAT dibawah ini

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا
تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ

“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah” (QS. Az Zumar : 53)

Ayat tsb sangat mengena Ke diri saya ini,yg tadinya saya berjumawa bisa hutang kesana kemari ,Krn dipercaya SI ABANG dan beberapa distributor elektronik.Dan saya bersyukur masih ditampar ALLAH dgn kebangkrutan usaha saya di bidang layanan jasa pemasangan elektronik rumah.

Saya kadang berpikir,bagaimana kalau ALLAH dulu menampar saya dgn kecelakaan, bahkan Kematian ketika saya sering mengadakan pesta  Dugem istilah anak sekarang.,Bagaimana nasib anak istri saya.Alhamdullah Allah masih sayang sama saya,hanya dikasih kebangkrutan  pada Tahun 2015 , usaha yg telah saya bangun dari Tahun 2002 tsb..

Dan saya yakin Allah melakukan ini ,adalah bentuk Kasih SayangNya terhadap HambaNya ,agar saya kembali ke jalan yang  DIA Ridhai
Dan Alhamdullah setelah saya banyak membaca sharing yg dikirim teman teman di SyaRea Worid ini,hingga diri ini tetap kuat dalam berazam untuk menuntaskan hutang hutang saya.

Siang malam saya terus mengamalkan Doa pembebasan hutang tanpa lelah ,walupun saya menyadari,keterlambatan penuntasan hutang RIBA saya ini Krn ulah saya juga..yg masih terlibat lagi ke dunia hutang ( leasing mobil).
Tapi saya yakin dengan Izin Allah dan terus  mengikuti komunitas ini,saya bisa menuntaskan hutang hutang saya kelak nanti.

Dan mohon Do’anya  kepada teman teman yg ada disini terutama Ustadz kita dan  pendiri komunitas ini Ustadz Syamsul.,agar saya suatu saat nanti bisa  gabung ikut seminar dan kegiatan-kegiatan  Dakwah Komunitas yang saya cintai ini  adakan.

Sebenarnya saya ingin ikut seminar beliau yg diadakan di beberapa kota,Tp karena keterbatasan dana dan jarak lokasi ,niat tsb belum bisa terealisasi.Tp saya sudah berazam ,bukan hanya menuntaskan hutang hutang saya,Tp ingin juga menjadi bagian dari  aktivis Dakwah   Bahaya akan  RIBA  tsb kepada khalayak banyak,terutama kepada sanak family ,kawan kawan dekat.
Semoga mimpi ini diwujudkan ALLAH SWT..Aamiin

INI TULISANKU MANA TULISANMU?