TENTANG KITA, TENTANG KSW

1
2036

TENTANG KITA, TENTANG KSW
TENTANG KAMPOENG SYAREA WORLD

Mohon dengan hormat agar seluruh Warga dan Calon Warga KSW membaca penjelasan ini dengan seksama. Fahami kata perkata dan kalimat per kalimat ya…
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya….

Assalaamu ‘alaykum wrwb.

Alhamdulillaah..
Assholaatu wassalaamu ‘alaa rasuulillaah.. wa ba’du..

Bapak-bapak dan ibu-ibu Warga dan Calon Warga KSW yang sholih dan sholihah…

Dengan ini kami memberikan informasi kembali apa itu KSW. KSW adalah WhatsApp Group (WAG) SyaREA World. Sedangkan SyaREA adalah singkatan dari Syariah REAL ESTATE Alliance.

Pada mulanya, Kampoeng SyaREA adalah sebutan bagi WhatsApp Group of SyaREA. WAG for developers, landlords, investors & business support related to real estate industry. Grup WhatsApp untuk para pengembang, pemilik lahan, pemilik modal (uang) dan pebisnis lainnya yang berhubungan erat dengan (mendukung) industri real estate atau properti.

Insyaa ALLAAH para Warga Kampoeng SyaREA berkomitmen untuk mengembangkan bisnis sesuai syariah, tanpa utang, tanpa riba dan tanpa aqad-aqad bathil. Serta menjalankan bisnisnya dengan World Class Standard Business Operations.

Ternyata..
Dalam perkembangan KSW, banyak sekali permintaan dari pebisnis di luar pelaku usaha bidang real estate yang menyatakan ingin bergabung menjadi Warga Kampoeng SyaREA. Sehingga kami mengembangkan Kampoeng SyaREA menjadi Kampoeng SyaREA World agar sahabat-sahabat selain pebisnis real estate bisa menjadi Warga Kampoeng SyaREA yang Insyaa ALLAAH penuh barokah ini.

Warga dan Calon Warga yang dirahmati ALLAAH..
Sejak awal kami mengembangkan Kampoeng SyaREA, yang kemudian menjadi Kampoeng SyaREA World ini adalah untuk mewadahi para pebisnis seperti Anda semua agar bisa saling BERBAGI, sekali lagi untuk saling BERBAGI dan BERBAGI. Sharing, sharing and sharing.

Berbagi apa? Berbagi banyak hal, terutama, berbagi ilmu, pengalaman, pengetahuan, keterampilan dan keahlian serta kisah hidup yang Anda miliki kepada para pebisnis lainnya.

Kampoeng ini adalah wadah untuk crowdsourcing of tacit knowledge, sumber pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan keahliah yang secara bersama-sama dimiliki oleh banyak orang dan ingin dibagi kepada banyak orang juga. Tacit knowledge yang dimaksud adalah ilmu-ilmu, pengalaman dan keterampilan yang masih terpendam atau melekat pada diri masing-masing warga atau calon warga. Khususnya pada bidang real estate, business, finance and personal development yang sesuai dengan prinsip-prinsip Aqidah Islam.

Secara ringkas, KSW adalah FORUM UNTUK BERBAGI. Kampoeng SyaREA World adalah wadah di Grup WhatApp untuk saling berbagi, saling memberi manfaat bukan untuk mengambil atau mencari manfaat. Oleh karena itu, kami sampaikan kepada Anda bahwa Anda salah alamat jika masuk Kampoeng SyaREA World ini hanya untuk mencari atau mengambil sesuatu manfaat.

Kenapa bisa begitu? Ya! Karena kami punya prinsip bahwa jika Anda ingin mendapatkan sesuatu yang lebih banyak, mulailah dengan berbagi hal yang Anda inginkan tersebut kepada mereka yang membutuhkannya.

Jika Anda ingin mendapatkan solusi dari suatu persoalan, mulailah memberi solusi atas persoalan yang sedang dihadapi oleh saudara Anda lainnya.

Jika Anda ingin mendapatkan jawaban dari suatu pertanyaan, mulailah dengan bersegera memberi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sahabat-sahabat Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan bantuan, mulailah membantu warga Kampoeng SyaREA World lainnya yang memerlukan bantuan.

Jika Anda ingin mendapatkan peluang yang lebih banyak, biasakanlah untuk berbagi peluang yang datang kepada Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan ilmu lebih banyak, biasakanlah untuk berbagi ilmu, kisah, hikmah, pengalaman dan pengetahuan yang Anda miliki.

Bahkan, jika Anda ingin mendapatkan uang lebih banyak, biasakanlah untuk berbagi uang yang Anda miliki.

Sehingga, jika Anda ingin mendapatkan kebaikan apapun lebih banyak, mulailah berbagi kebaikan itu kepada orang-orang di sekitar Anda!

Mari kita jadikan berbagi dan gemar memberi serta berbuat kebaikan sebagai budaya atau kebiasaan rutin kita sehari-hari. Biasakanlah, bahwa untuk mendapatkan sesuatu, berbagilah terlebih dahulu sesuatu itu.

Warga dan Calon Warga KSW yang dicintai Rasul Muhammad SAW..
Dan salah alamat juga jika Anda masuk Kampoeng SyaREA World hanya untuk bersiap-siap menjadi penonton, menjadi silent reader, yang hanya mengambil energy dari orang lain. KSW bukan tempat bagi pengamat!

Tidak pernah ada kemenangan bagi penonton. Piala kemenangan hanya akan diberikan kepada pemenang. Dan hanya pemainlah yang akan menang. Bukan penonton. Kampoeng SyaREA World tidak perlu penonton, kami tidak memerlukan silent reader.

Kami berharap Anda semua menjadi sumber energi, bukan penghisap energi. Please Feel Abundance. You are resourcesful..! Dunia ini sangat berkelimpahan, dan Anda mampu untuk berbagi jika Anda menyadarinya. Ummat Islam tidak akan pernah maju jika mengandalkan silent reader.

Nah..
Jika ternyata Anda benar-benar salah alamat, berharap mendapatkan sesuatu, bukan untuk berbagi sesuatu di Kampoeng SyaREA World ini, dan hanya menjadi silent reader, saya persilakan Anda untuk feel free memencet tulisan ËXIT GROUP di smartphone Anda alias left dengan tenang sekarang juga!

Bisa difahami?

Jika Anda tidak aktif berbagi atau hanya menjadi silent reader, atau hanya diam menunggu postingan warga lainnya, jangan harap pertanyaan atau persolaan yang Anda posting akan segera ditanggapi dengan cepat oleh saudara-saudara Anda lainnya di KSW. Jika Anda ingin diperhatikan ketika memposting sesuatu, mulailah dengan segera memperhatikan atau merespon postingan saudara Anda lainnya.

Kami berharap, semoga penjelasan singkat tentang KSW ini bisa difahami dengan jelas. Bagi Anda, pengusaha atau business owners yang belum bergabung menjadi Warga KSW, silakan kirim pesan WhatsApp ke KSW Central Admin di WA Nomor 0811-113-139 untuk bergabung menjadi Warga Kampeng SyaREA World.

Semoga ALLAAH mudahkan semua urusan kita, Aamien…

 

Wassalaamu ‘alaykum wrwb..
Samsul Arifin
Marbot KSW

1 KOMENTAR

  1. Assalamu alaikum wr wb

    Salam silaturahim bagi warga SyaREA, mohon ijin untuk memperkenalkan diri saya sebagai eks seorang akuntan yang pernah bekerja di salah satu BUMN yang berpusat di Bandung selama hampir 19 tahun. Pada 2012 saya resign dan mulai terjun di dunia craft dan barang kerajinan dengan istri saya sebagai creator dan designernya. Kami seringkali di undang di berbagai event CSR untuk memberikan training bagi masyarakat tentang kreativitas dan membuat barang kerajinan. Berbagai daerah di nusantara alhamdulillah pernah di kunjungi.

    Badai ekonomi mulai menerpa ketika masa Pilpres mulai menghangat di tahun 2013, saat itu kami merenovasi rumah dengan menggadaikan BPKB Mobil ke salah satu Bank Syari’ah milik BUMN, tidak dinyana project2 di berbagai instansi berhenti seiring suksesi kepemimpinan nasional, sedangkan kami butuh uang untuk mencicil hutang rIBA tsb.

    Ringkasnya mulai tahun 2014 kehidupan ekonomi kami terus meluncur ke arah titik kritis, saya sadar mungkin ini peringatan Alloh agar saya lepas dari Riba.

    Di awal tahun 2017 saya diajak bekerja di perusahaan Provider Internet sebagai Head of Financial Departement.

    Demikianlah sekilas perkenalan saya, nanti di sambung lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + fourteen =