SUNGGUH DI LUAR DUGAAN.. ALHAMDULILLAAH.. UTANG-UTANG KAMI LUNAS SEMUA

498

By dr. Nungky, KSW #31 PBTR
WA KSW 0811-113-139

Awal September 2016, saya mengikuti acara perdana SyaREA World di Surabaya. Yaitu Seminar SUKSES MENGEMBANGKAN HARTA TANPA RIBA (SMHTR). Kemudian saya melanjutkan ke step berikutnya, yaitu MKBK, PBTR, dan SMHTR again , serta CCKU…

Yang kami dapatkan dari Seminar-seminar SyaREA World tidak pernah sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Maksudnya saya, seperti pada Seminar SMHTR, dengan biaya yang sangat murah tapi hasilnya sungguh luar biasa. Bahkan di luar ekpektasi saya, manfaatnya melebihi apa yang saya keluarkan.

Para coaches dari SyaREA World bukan hanya berbagi ilmu, tapi juga berdakwah. Mereka berhasil memporak-porandakan mindset saya yang selama ini masih jahiliyah terutama tentang utang & riba. Memandang riba sebagai debu yang pasti semua orang terkena imbasnya akibat sistem ekonomi kapitalis. Sehingga merasa “aman-aman” saja, merasa itu bukan bgian dari dosa besar.
Naudzubillah..
Saya & suami menjadi lebih berhati-hati lagi dengan utang dan riba. Takut sekali dengan dosanya yang ternyata berat. Astaghfirullah ampuni kami ya Allah atas khilaf kami selama ini.

Bahkan puncaknya setelah Seminar CCKU kami betul-betul menerapkan cash basis. Membelanjakan uang ketika sudah melewati pertanyaan-pertanyaan “kerangkeng” uang ala SyaREA World.

ALHAMDULILAH PADA AWAL TAHUN 2017 YANG LALU UTANG-UTANG KAMI LUNAS SEMUANYA. ALLAH MEMPERMUDAH LANGKAH KAMI BERAZZAM MEMBEBASKAN DIRI DARI JERAT UTANG DAN RIBA.

Leasing kendaraan lunas. Hutang bank lunas. Asuransi pndidikan, jiwa, reksadana closing smua. Aneka ragam CC sdah tdak ditemukan lg d dompet. Bahkan terakhir investasi syariah d sbuah bank konven yang konon katanya dlu syariah stelah saya tutup baru tau kl trnyata akadnya jauh dari syariah. Dana pengembalian yang saya dapatkan kecil skali karna blm jatuh tempo.
Rugi?
Tidak masalah! Demi membebaskn diri dari jerat riba.

Allah mengganti proses 6 bulan ini. Saya & suami berjibaku lepas dari riba. ALLAAH beri kami dengan rezeki dari arah yang tidak diduga. Dulu pas punya utang rasanya hampir tidak mungkin membeli aset properti secara cash. Justru sekarang Allah memberi jalan. Ternyata aset properti bisa kami beli dengan cash.
Alhamdulilah.

Apakah sudah selesai sampai disini?
Oohh belum pastinya. Selama nyawa masih dikandung badan… Saya selalu ingat pesan Coach dari SyaREA World bahwa investasi leher ke atas tidak boleh berhenti. Teruslah menimba ilmu terutama ilmu akhirat.
Kalau mengejar akhirat, dunia bakal dapat. Tapi sebaliknya kalau mengejar dunia, akhirat bakal lewat.
Ngeriiii…

Alhamdulilah…
Allah mempertemukan kami dengan komunitas yang tepat. #MasyarakatTanpaRiba dari SyaREA World.
Fabiayyi ‘alaai rabbi kuma tukaddziban
Teguhkan keimanan kami semua ya Allah untuk berjuang di jalan surgaMU.

By dr Nungky, KSW #31 PBTR