WAKAF TANAH TERGANTI 10x LIPAT

239

By : Dian – KSW #Jabar
WA KSW 0811-113-139

Teman-teman saya sebenarnya malu dalam hati, ketika kemarin saya mengajak teman-teman semua untuk wakaf tanah, padahal saya nya sendiri tidak mencontohkan untuk wakaf, alias belum wakaf.

Hari kemarin sebenarnya secara ekonomi saya lagi dalam titik rendah. Diantara perjuangan saya untuk bisa berazzam untuk segera lulus menjadi Pengusaha Tanpa Riba, aamiiiin.

Ceeritanya Uang Cash dan rekening semuanya NOL!!! Yaaa paling di rekening ada saldo yang yakin pecahannya udah ga mungkin ditarik laggi. Soallnya pecahannya 20rb kebawah ga laku yeee buat ditarik di ATM xixiii….

Ketika menikmati pahit getirnya perjuangan, Eeeh tiba-tiba dapat berita dr Pondok Yatim Dhuafa Ulul Albab untuk wakaf tanah.

Sampe pengen nangis, nyesek kondisi lagi kaya gini, pengen banget bantu mereka disana tapi Allah belum menitipkan sedikit harta pun pada saya .

Pengen bisa dengan mudah aja bilang seperti ini ke ust Rohendi: “Abi mohon maap saya lagi muflish, doakan saya bisa dimampukan ya Abi. Tapi saya asli ga punya uang sama sekali sekarang”

Tapi ga tau kenapa, batin saya tidak mengijinkan. Sampe akhirnyaa saya putuskan buat ACTION agar tetap bisa membantu mereka dengan cara apapun

Oke ngasi materi saya ga bisa, insha Allah saya masih dimampukan Allah untuk bisa jadi perpanjangan informasi bagi mereka. Dan saya tetap berdoa sama Allah buaat diampuni dosa dan meminta untuk dimampukan berwakaf.

Dalam situasi seperti ini, terbayang semua kesia-siaan yang saya lakukan pada harta saya ketika masih diberikan kelapangan. Saya selama ini sering pongah, merasa uang 200-300rb itu tidak ada artinya.

Tidak pernah memikirkan dengan baik bagaimana seharusnya harta sekecil itu baiknya di kelola. Padahal hari ini uang sebanyak 215,000 akan begitu sangat berarti bagi mereka. Astagfirullah…..

Saya kembali fokus pada solusi, membuang semua fikiran negatif, terutama rasa takut orang mikir macem-macem dan rasa tidak berdaya yang menggelayut.

Sampai akhirnya berproses tak disangka-sangka sampe hari ini teman-teman bisa ikut program wakaf total lebih dari 8 JT rupiah ditambah 1 truck Granit untuk penyempurnaan wakkaf mesjid.

Subhanalloh… Teriima kasih saya mewakili ust, anak-anak dan masyarakat sekitar untuk teman-teman yang sudah mewakafkan sebagian hartanya, semoga membuka pintu keberkahan dan kebahagiaan dunia dan akhirat. Aamiin…

Dan yang paling mencengangkan buat saya. Saya yang hari kemarin merasa sangat kecil dan hina dengan semua dosa sampai tidak mampu ikut wakaf meski hanya untuk 1 meter pun, Alhamdulillah di izinkan Allah untuk ikut berwakaf!
Tiba- tiba 3 orang yang sudah saya lupa sama sekali dan tidak diharapkan lagi pembayaran piutang nyaa, tiba-tiba ngabarin kalo mereka sudah transfer sekian dan sekian. Jumlahnya hampir 10x lipat dari niat wakaf saya.

Ya Allah… berkah ini insha Allah akan menancap dalam hati di seluruh kehidupan saya. Dimana mudah bagi Allah untuk membalikan keadaan dari tidak mampu menjadi mampu dan sebaliknya.

Dan saya percaya, tidaklah sulit bagi Allaah untuk memampukan saya dan semua teman-teman disini untuk menutup semuaa transaksi RIBA seperti yang sudah dicontohkan salah satunya oleh Bu Rani owner Yellow Black Cafe ( Warga KSW 06 ), bagaimana beliau dengaan hutang 7M tanpa aset tersisa bisa melunasi dengan berdagang 10 biji risol saja pada awalnya.

Semoga mulai dari saat ini pun saya, anda, kita Istiqomah dimampukan Allah untuk beramal shaleh dan tak terputus hingga Yaumil akhir. Dan secara utuh bisa bertransformasi menjadi hamba Allah yang lebih baik.

 

Aamiin ya Allah
By : Dian – KSW #Jabar