SAYA KAPOK NGUTANG KE ABANK Part #04
By Niniek, KSW #31 PBTR
WA KSW 0811-113-139

Saya kapok mengembangkan bisnis dengan utang,, kareana manisnya hanya d awal yg sy rasakan dn ternyata dampaknya sangat besar terutama pd keluarga.

Sebelum mengenal KSW dn MTR isyaAlloh sholat dn ngaji sdh d lakukan,, tapi jarang sekali mbaca terjemah Al-Qur’an.  SMHTR September 2016 d MERCURE tlh membuka hati dn pikiran sy ttg bahaya hutang RIBA.

Saat ustad menyampaikan bahwa “Alloh akan memusnahkan harta yg d dpt dr RIBA”,,  Sungguh perasaan sy sangat terpukul,, Krn pukulan itu mengenai anak2 kami. Dalam hati sempat protes,, sy org tua yg melakukan RIBA,, tapi knp anak2 yg merasakan sakit.

Ya… ternyata RIBA telah membuat RAIB keluarga q

MANA TULISAN WARGA YANG LAIN YA… TINGGAL KETIK ULANG DAN LANJUTKAN KALIMAT DI BAWAH INI YA…

Saya bertaubat dari kebiasaan menambah utang, karena …

 

SAYA KAPOK NGUTANG KE ABANK Part #05
By Yanti, KSW #30 Priangan Timur
WA KSW 0811-113-139

Bismillah. Ini tulisan pertama saya.

Dari awal pernikahan, saya dikenalkan dengan yg namanya utang ke si aBank / Lising. Dari mulai rumah, perabotan rumah tangga, motor dan mobil semuanya hasil kreditan aBank dan Lising.

11 tahun saya bekerja di salah satu dealer mobil di Tasikmalaya sebagai marketing kredit. Tiap bulan bisa menjual mobil 2-3 mobil per bulan dan menganjurkan nasabah mengambil kredit mobil ke Lising atau aBank yg sudah bekerjasama dengan dealer dg begitu komisi yg saya dapet tiap bulan memenuhi target.

Dan disamping itu kalaupun ada keperluan yg kepepet buat renovasi rumah atau yg lainnya dengan gampangnya mengajukan pinjaman ke aBank proses pencairan 2-3hari dengan pembayaran cicilan dipotong gaji suami yg kerja sebagai PNS dengan jaminan “SK”. Yang sampai sekarang masih harus rela gaji suami keterima setengahnya dari jumlah gaji😓😓.

Sebenarnya Allah sudah beberapa tahun ke belakang mengadzab saya dan suami. Itupun tidak kita hiraukan, dari mulai rumah tangga yg tidak harmonis anak yg jatuh sakit sama harta benda mobil dan motor yg harus rela dibawa kembali sama lising karena tidak sanggup bayar cicilan.  Tadinya saya tidak bisa menerima dengan keadaan ini. Sampai akhirnya saya mohon pada Allah Ta’ala dikasih jalan terbaik.

Dan pertengahn Tahun 2016 hamba Allah mengajak saya gabung di MTR tasikmalaya dan jalan kehidupanku mulai terbuka dan tau ilmu riba dan adzab2 nya. Astagfirulloh 😭😭merinding. Ampuni ya robb hamba yg penuh dosa ini. Akhirnya bln Juli 2016 saya resign dari dealer tersebut just fokus on Allah, Suami dan Anak2 dan taubat nasuha berazzam memutuskan silaturahmi utang dengan si aBank dan sekarang hanya pada Allah SWT tempat saya curhat memohon ampun meminta rejeki dan apapun semuanya saya curhatin di tahajud ini.

Dan inilah ketenangan bathin yang saya cari dari dulu dan Alhamdulillah dikumpulkan dengan orang2 soleh & solehah yang selalu support saya dan tiap hari di sodorkan ilmu di grup MTR#TasikBebasRiba. Semoga di mashar nanti bisa mengajak saya juga ke surganya Allah😭😭.

Dan saat ini menjalankan kehidupan dari nol lagi. Saya pun gak pernah takut karena Allah ada bersama keluarga kecilku terus, untuk saat ini fokus on Allah dan ikhtiar meningkatkan penghasilan untuk membayar sisa hutang riba.

Untuk semuanya semangat berhijrah dan kembalilah kepada jalan Allah dan apapun kalau kita berserah diri hidup kita akan lebih tenang.

Jazakallohu 🙏 Barakallahu Fiikum.

MASIH BELUM PUNYA IDE MEMULAI TULISAN SENDIRI? SILAKAN KETIK ULANG DAN LANJUTKAN KALIMAT DI BAWAH INI YA..

Saya sudah berazzam menghentikan kebiasaan ngutang, karena …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here