RUMAHKU TERBEBAS DARI ANCAMAN LELANG SI ABANK

167
15467435 - home for sale real estate sign in front of beautiful new house.

Assalamualaikum war wab..?

SYUKUR.. HAGALA IDUL FITRI 1438 H
By Muhammad Salman, MTR #23 Sulawesi
WA MTR 0811113139

Alhamdulillah..
Syukur saya padaMU Yaa Allah, telah mengenalkanku pada saudara-saudaraku yang luar biasa.. semangat✊✊✊

Alhamdulillah..
Syukur saya padaMU Yaa Allah, telah memberikan kesempatan padaku untuk bertaubat atas salah & khilaf selama ini.. nangis???

Alhamdulillah…
Syukur saya padaMU Yaa Allah, telah memberikan nikmat HAGALA (hadiah) di Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini.. bahagia???

Terima kasih saudaraku Zulhiyar (Warung Gertak Sambal – MTR Palu), nasehatmu untuk bersyukur akan selalu kujaga. Ketika saban hari kita jalan bersama untuk shalat berjamaah di mesjid, kamu memberikan contoh sederhana untuk selalu menjaga dan merawat sandal jepit (sandal jepitmu yang sudah usang & hampir putus, hee?). Kamu bersihkan dan kamu simpan dengan rapi diantara deretan sandal & sepatu bermerek yang menemaninya dalam rak penitipan. Kenapa harus demikian..??
Sederhana jawabmu, syukur man.. Bagaimana mungkin Allah akan memberikan kita sandal bahkan sepatu yang lebih baik bila yang kecil dan sederhana seperti ini saja tidak mampu kita syukuri.. Subhanallah?

Maka.. Pertanyaan saya dalam Workshop PBTR 04 Solo buat ustad Syamsul Arifin & para coach serta saudaraku di Masyarakat Tanpa Riba..

1. Bagaimana saya mensyukuri nikmat Allah yang telah memberikan perhiasan emas yang bernilai historis, tapi sekarang ada dipenggadaian??..
Sederhana jawabnya.. paling mudah berurusan dengan penggadaian karena bila ditinggalkan saja maka otomatis kita langsung lepas dari beban hutang dan riba..
Alhamdulillah, di bulan Ramadhan ini saya bersama istri ikhlas melepaskan emas yang menjadi beban dipenggadaian selama ini..???
Terima kasih nasehatnya ustad Syamsul & para Coach serta saudaraku di MTR?

2. Bagaimana pula saya mensyukuri nikmatMU Yaa Allah, telah memberikanku rumah bahkan dua buah sekaligus, tapi.. sekarang dalam penangan KPKNL Palu?
Luar biasa jawabanmu Ustad, bahwa mampertahankan yang menjadi hak kita adalah JIHAD‼✊..
Yaa Allah, semoga perjuanganku ini untuk mempertahankan nikmat rumah yang telah Engkau berikan bernilai jihad bagiMU, semata mata agar aku tetap dijalanMU untuk mencari keridhoanMU Yaa Allah, aminn..
Alhamdulillah, syukurku padaMU Yaa Allah.. hasil negosiasi dengan pihak kpknl & aBank sesuai ilmu PBTR dibulan Ramadhan kemarin ini, saya mendapat kemudahan & kesempatan untuk menyelesaikan sisa pokok hutangku bahkan diskon pokoknya sesuai kemampuan yang saya miliki dan sekarang sementara diproses..
Terima kasih nasehatnya ustad Syamsul & para Coach serta saudaraku di MTR?

Dihari ke tiga Syawal ini, saya kembali kerumah yang telah saya tinggalkan sejak desember 2015 (tahun baru 2016). Rumah yang dulu menjadi persiapan kantor warkop kPk dg.maman dan mess karyawannya. Rumah yang telah ditumbuhi rumput semak belukar dan jadi sarang laba-laba. Kubersihkan dan kuturunkan plakat dilelang yang melekat didindingnya dan telah kutempati kembali rumah tersebut. Insya Allah kelak menjadi tempat kami berusaha & beribadah mencari keridhoanMU Yaa Allah, amin..

Akhirnya, inilah yang ingin saya sampaikan saudaraku, bahwa ketika Allah SWT masih memberikan kesempata pada kita saat ini, maka marilah kita bertaubat atas segela dosa & khilaf kita selama ini.. Kita ber-azzam pada Allah SWT untuk meninggalkan riba & menyelesaikan hutang kita. Maka kita akan bersyukur atas janji Allah yang pasti akan nikmat-nikmatNYA, Insya Allah, amin..??

Terima kasih saudara-saudaraku, semoga sedikit yang saya alami ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan bernilai ibadah dimata Allah SWT, amin..???

Wassalam..?