RAHASIA AGAR KEBANJIRAN ORDER

315

By Samsul Arifin SBC, KSW #30 Priangan Timur
WA KSW 0811-113-139
Ini satu diantara beberapa banyak rahasia kebanjiran order, Anda mau tahu?
Sekedar mau tahu apa mau tahu banget?

Rahasianya adalah…
JADILAH ORANG YANG BERPERILAKU MENYENANGKAN ALIAS DISUKAI BANYAK ORANG!

Koq bisa?
Apa hubungannya antara banyak order dengan disukai banyak orang?

Begini…
Order itu akan datang ketika ITM..
By the way, apa itu ITM ya?
Mohon bantu, Warga yang sudah tahu apa itu ITM menjelaskannya ya…

Ya!
Order itu datang ketika ITM percaya kepada kita.

Nah.. Bagaimana caranya agar ITM percaya pada kita?
Cara yang terbukti efektif untuk membangun kepercayaan ini adalah membuat diri Anda disukai oleh ITM Anda.

Sebagus apapun produk atau jasa yang Anda tawarkan, ITM tidak akan membeli dari Anda, ketika Anda tidak dipercaya. ITM akan melirik tetangga sebelah yang ia percayainya.

Pertanyaannya, dari mana mulai atau bagaimana cara mulai membangun kepercayaan?
Mudah caranya..
Silakan baca dengan seksama penjelasan Adab ke-empat KSW, yang berlaku pula di K-MTR ini.
Adab ke-empat KSW atau K-MTR adalah:
SHOW US THAT YOU CARE. RESPECT YOUR NEIGHBOR.
Tunjukkan bahwa Anda peduli dan saling menghargai sesama Warga KSW dan Warga K-MTR.

Saya sangat berharap bahwa semua Warga saling peduli pada sesama warga satu sama lain. Dan juga peduli terhadap keberlangsungan Kampoeng SyaREA World dan Kampoeng MTR ini.

Agar kata RESPECT atau PEDULI itu tidak hanya menjadi jargon, kepedulian itu penting untuk kita tunjukkan, kita ekspresikan. Bagaimana mengekspresikannya? Ternyata sangat sederhana untuk menunjukkan bahwa kita peduli di Kampoeng SyaREA World ini.

Lakukan saja hal-hal berikut ini sebagai ADAB KE-EMPAT KSW & KMTR:

A. Berinisitiflah untuk menghidupkan suasana di Kampoeng kita ini. Ketika Kampoeng sedang sepi, postinglah sesuatu yang menarik perhatian Anda, seperti tentang REAL ESTATE, BISNIS SYARIAH atau PERSONAL DEVELOPMENT dan topik atau ide-ide positif lainnya karya Anda sendiri. Ingat KARYA ANDA SENDIRI ya.. Hanya Share Your Own Words ya!

B. Segera Jawab salaam saudara-saudara kita. Segera sambut dengan menyapa ketika ada warga baru yang bergabung di Kampoeng SyaREA World atau K-MTR dengan semangat, ceria dan bahagia. Ramaikan suasana penyambutan warga yang baru saja bergabung di KSW atau di K-MTR.

C. Aminkan doa-doa saudara kita lainnya yang sedang berdoa dan mendoakan. Ingat untuk mendoakan kembali saudara Anda yang berdoa itu dengan doa yang lebih baik dan lebih lengkap.
Aamien yaa ALLAAH..

D. Segera jawab jika ada sauadara kita yang bertanya sesuatu. Bantu ia menemukan jawaban dari persoalan yang sedang dihadapinya.

Ketika saya perhatikan selama ini, ternyata warga yang rajin menjawab pertanyaan, akan cepat mendapat respon ketika ia bertanya sesuatu. Sebaliknya, warga yang tidak pernah aktif, lalu tiba-tiba posting pertanyaan, kecenderungannya, ia akan diabaikan.
Anda pilih yang diabaikan atau diperhatikan? Kalau saya memilih yang diperhatikan. Hehehe…

E. Segera bantu saudara kita yang meminta bantuan. Sigap dan siagalah untuk membantu sauadara-saudara Anda di KSW dan K-MTR ini. Tawarkan bantuan ketika sauadara Anda membutuhkannya, walaupun ia tidak secara explisit mengungkapkan kebutuhan itu. Jadilah warga yang peka terhadap saudara-saudaranya yang lain.

F. Sapa ketika ada warga yang menyapa atau ketika ada warga baru yang menempati kavling Kampoeng kita ini.

G. Yang sesama jenis boleh #PelukDariJauh ketika ada warga yang baru menempati kavling di sebelah Anda.

H. Respon diskusi dengan memposting tanggapan, ide atau saran yang sesuai dengan topic diskusi.

I. Tahan keinginan Anda untuk memulai topik baru sampai topik sebelumnya benar-benar tuntas, atau sepakat untuk dilanjutkan pada waktu yang akan datang. Tunggu sampai sepi yang menandakan bahwa warga sudah tidak berminat lagi pada diskusi itu.
Hentikan kebiasaan OOT ya.. Sambungkan dulu diskusi yang ingin Anda sampaikan dengan topik sebelumnya.

OOT hanya diperkenankan untuk dilakukan oleh Admin dalam rangka mengingatkan Warga akan Adab atau pengumuman yang mungkin terlupakan.

J. Memposting barang dagangan (atau jasa) atau beriklan HANYA ketika diijinkan oleh Admin. Dan dilakukan ketika halaman kamponeg sedang sepi dari kerumunan warga.

Di Kampoeng MTR sudah ditentukan jadwal beriklan. Yaitu setiap Hari Sabtu mulai pukul 06 pagi hingga pukul 18 sore. Iklan yang diperbolehkan adalah iklan yang berbentuk STORY TELLING. Silakan buat cerita yang menarik dari produk atau jasa Anda. Anda boleh menyertakan foto paling banyak 3 foto atau gambar saja.

Sedangkan di KSW tidak ada slot untuk iklan tanpa ijin. Hanya iklan berijin yang diperbolehkan diposting di KSW. Anda boleh beriklan kapapanpun ketika sudah diijinkan admin. Dan ingat, iklan yang diposting adalah iklan yang berbentuk cerita atau STORY TELLING. Berlatihlah membuat kisah-kisah yang menarik dari produk atau jasa Anda.
K. Memposting undangan, ajakan atau informasi acara-acara selain dari KSW, #MTR, dan SPI hanya setelah mendapat persetujuan dan ijin dari Admin.

Memposting ajakan tanpa ijin Admin menunjukkan bahwa seseorang tidak beretika di KSW atau K-MTR ini. Sangat tidak sopan atau tidak etis jika seorang silent reader hanya muncul untuk posting promosi.

BAIK DI KSW MAUPUN DI K-MTR, YANG BOLEH BERIKLAN DAN MEMPOSTING PENGUMUMAN ATAU INFORMASI HANYALAH WARGA YANG SUDAH PERNAH HADIR PADA PERTEMUAN-PERTEMUAN TATAP MUKA YANG DILAKSANAKAN OLEH KSW, MTR DAN SPI.

OLEH KARENA ITU, SETIAP POSTINGAN IKLAN WAJIB MENYEBUTKAN NAMA DAN PERNAH HADIR PADA EVENT APA.

L. Hadiri undangan-undangan pertemuan tatap muka yang diadakan untuk mempererat kerukunan warga dan sekaligus meningkatkan kapasitas keilmuan dan keterampilan para Warga Kampoeng SyaREA World & K-MTR.

M. Posting link tertentu, foto, video atau audio atau copasan hanya yang relevan dengan diskusi yang sedang berlangsung.

N. Gunakan prinsip 3-3 (tiga-tiga) ketika memposting foto. Yaitu setiap tiga gambar selingi dulu dengan tiga pesan (kalimat/teks) baru posting gambar atau foto lagi.

ADAB KE-EMPAT KSW & MTR INILAH PENJELASAN DARI ENGAGEMENT YANG SAYA MAKSUD PADA DISKUSI TADI PAGI

Saya sangat berharap kita semua komitmen untuk menjalankan 7 (tujuh) ADAB-adab Kampoeng SyaREA World yang telah kita ketahui bersama.

Setiap saat, kami akan melakukan pemantauan keaktifan dan komitmen warga dalam melaksanakan Adab-adab ini. Ijinkan kami meremove Anda ketika Anda melanggar Adab-adab tersebut. Hal ini kami lakukan dalam rangka menata kampoeng agar keberadaan kita semua semakin BAROKAH. Aamien..
BaarakALLAAHu fiikum jamii’an. Semoga ALLAAH mudahkan segala urusan kita semua ya…

Samsul Arifin SBC
Founder SyaREA World
The 1st Syariah Business Coaching Firm in The World