PERTOLONGAN ALLAAH DATANG TEPAT WAKTU

291

By Reza Aldiansyah, KSW #06 Culinary
WA KSW 0811113139

#Tarbiyah dari Allah SWT#

Terkesima membaca tulisan-tulisan dari teman-teman di KSW, yang MasyaAllah memiliki beragam pengalaman yang penuh hikmah dan selalu menyemangati satu sama lain, kemudian diri ini mencoba sejenak merenung, apa kabar dengan ramadhanku kemarin ini? adakah hikmah yg bisa diambil?

MasyaAllah, setelah direnungi ternyata ramadhan saya kali ini salah satu yang akan terkenang lama karena saya merasa Allah SWT sedang mendidik saya langsung, mengetes apakah saya benar2 yakin dengan ayat-ayatNya.

Dimulai dari awal ramadhan (akhir mei) yang bertepatan dengan jatuh tempo waktu untuk membayar perpanjangan kontrak rumah tinggal (plus tempat produksi produk) saat ini ke pemiliknya dan beberapa pembayaran lainnya, padahal saat itu selama 2 bulan terakhir hasil penjualan dari NgeDates belum sesuai target, dan agak bingung ini mau bayar tagihan2 tsb pakai uang dari mana yaa..dag dig dug, apakah bisa memperpanjang kontrakan atau harus terpaksa minjam dan numpang lg di rumah orang tua /saudara 🙁

Terus mencoba ikhtiar, dan tentunya mengencangkan ibadah2 yg wajib maupun yg sunnah.. Godaan dan tawaran untuk kembali bekerja di beberapa lembaga yg erat bersentuhan dengan riba pun kembali datang,namun saya sudah berazzam berusaha menjauhi bukan hanya riba beserta debu2nya..dan alhamdulillah istri pun sangat mendukung..

Alhamdulillah, walaupun profit dari usaha belum bisa membantu untuk membayar tagihan2 yg jatuh tempo, ternyata Allah SWT memberikan rezeki dari arah yang tidak terduga, dari empat arah sekaligus di injury time,padahal sudah sempat digoda goda dengan lowongan pekerjaan yang menyerempet2 riba lagi?

Dengan izin Allah SWT, Tiba-tiba  saja ada teman saya meminta bantuan saya menjadi trainer pengganti karena berhalangan , kemudian salah satu training provider meminta saya membantu membuatkan handout materi training untuk produk terbaru mereka, dilanjutkan ada kerabat di batam yg meminta saya untuk membantu dlm pengadaan barang2 yg dibutuhkan di sekolah, dan yg terakhir, QodarAllah saya dinobatkan sebagai salah satu pemenang kuis ttg kajian mahram di salah satu situs islam yg cukup populer… Dan setelah saya sadari, jumlah nominal dari keempat sumber tersebut ternyata lebih banyak dari biaya yg saya butuhkan untuk membayar tagihan2 tersebut..Alhamdulillah.

Di titik ini saya merasa Allah SWT benar2 menguji, sekaligus membuktikan kebenaran ayat2-Nya, menunjukkan kebesaran-Nya.. Rezeki ada di tangan-Nya dan terserah Allah SWT mau memberikan dari arah yang mana, tugas manusia hanyalah terus bergerak dan ikhtiar dengan serius sesuai Al-Qur’an dan Sunnah.. “udah jangan neko2 lagi, jangan pernah berpikir nyenggol2 riba lagi deh”..

 

Saya pun sangat bersyukur, di akhir ramadhan diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk mengikuti serangkaian aktivitas ibadah sunnah dan dipertemukan dengan ustadz dan saudara2 muslim yg saling menguatkan… dan semakin lebih bersyukur lagi karena di tepat di pagi hari ke 27 ramadhan,istri menginformasikan lewat WA, bahwa hasil test packnya menunjukkan positif hamil anak ketiga.. Allahu Akbar.. Hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yg telah diberikan pada tahun ini, walaupun diri ini merasa masih jauh dari kata sholeh, masih fakir ilmu, masih banyak yg harus dikejar dalam memahami dan menjalankan apa yang Allah SWT perintahkan melalui Al-Qur’an dan sunnah rasulullah saw..,?

 

Mohon doa dari sahabat-sahabat KSW/MTR agar istri dan bayi yg di kandungan sehat dan bisa lahir secara normal,serta menjadi anak sholeh/sholehah..

Reza Aldiansyah – KSW06