NIKMAT DATANG BERTUBI-TUBI

0
102

By Amir Mahmudin, KSW #31 PBTR
WA KSW 0811113139

? ? Ramadhan Yang Menggunggah Dan Penuh Keberkahan

بسم الله الرحمنٌ الرحيم
الحمدلله ربٌ العالمين

?Bulan Ramadhan yang banyak memberikan kesan mendalam. Kami tuangkan dalam inspirasi sebagai rasa bentuk syukur semata karena Alloh SWT. (Astaghfirullah Haladzim)

?Bulan Ramadhan kali kami rasakan sangat berbeda dengan bulan Ramadhan sebelumnya

?Sejalan dengan semangat hijrah melunasi hutang, kami sekeluarga berkomitmen untuk berpuasa sesederhana mungkin. Hal tersebut berlanjut sampai lebaran tiba. Alhamdulillah semua anggota keluarga tidak mengeluh dan tetap ceria menjalankan puasa ramadhan.

?Banyak hal yang berubah :
? Biasanya bulan puasa bisnis MLM istri kebanjiran order. Alhamdulillah Ramadhan kali ini Nol order… karena memang secara total kita stop aktivitas bisnis MLM

? Biasanya bulan Ramadhan keluarga sibuk membuat kueh lebaran… Alhamdulillah Ramadhan kali ini kami banyak yang menghadiahan kueh lebaran untuk keluarga kami…Berkah Alloh SWT

? Biasanya pertengahan bulan Ramadhan sibuk menyiapkan baju lebaran keluarga. Alhamdulillah berkah memfasilitasi orang yang mau belanja di outlet baju bermerek… akhirnya kita mendapatkan bonus pembelanjaan yang lumayan besar dari outlet tersebut…jadi lumayan berhemat

? Biasanya bulan Ramadhan kita suka membuat acara buka bersama diluar rumah, Alhamdulillah Ramadhan kali ini kami jadi sering berbuka puasa bersama di rumah dengan penuh kebersamaan

?Alhamdulillah dengan perubahan semua itu, kami justru mendapatkan kenikmatan menjalankan ibadah puasa dengan hikmat.

?Hal yang sangat memberikan kesan mendalam ke pribadi saya adalah :

?Tidak seperti biasanya, bulan Ramadhan kali ini ada orang tua saya dan orang tua istri yang bersama kami, sehingga menambah keberkahan dalam keluarga saat menjalankan ibadah puasa.

?Setiap Ramadhan, Alhamdulillah kami selalu membuat target pencapaian buat semua anggota keluarga. Khusus buat putra-putri kami menargetkan puasa penuh, hafalan, sholat wajib berjamaah buat putra kami dan hatam Al-Quran. Untuk mereka kami siapkan hadiah sesuai kesepakatan. Putra-putri kami biasanya minta dalam bentuk uang.

? Alhamdulillah semua target keluarga dapat tercapai. Putri ke-3 kami (7 tahun) mampu menyelesaikan puasa selama 25 hari penuh, 4 hari kandas disiang hari.

?Pada Ramadhan kemarin ada hal yang sangat memberikan kesan buat keluarga kami adalah saat putra ke-2 kami (10 tahun) dengan senang hati mendonasikan hadiah uang hafalannya (juz 30 – 29) sebesar Rp. 500.000,- untuk donasi umat dalam ivent buka puasa dan tarawih bersama di sekolah dia. Kami sungguh terharu bercampur bahagia pada saat itu…Terimakasih Ya Alloh… Engkau berikan kami putra-putri terbaik yang sholeh dan Sholehah.

? Rasa terharu kami ternyata tidak cukup disitu… Mereka putra-putri terbaik kami telah menunjukkan kembali kemuliaannya dengan melanjutkan puasa sunah Syawal full tim keluarga. Alhamdulillah hari ini masuk hari ke-4 dan putri kami yang ke-3 (7 tahun) ikut serta puasa Syawal, walaupun untuk setengah hari.

? Tidak ada hal lain yang pantas kami ucapkan dalam hal ini, selain rasa Syukur Alhamdulillah. Dibalik sebuah perubahan banyak maksud dan hikmah yang memberikan rasa kebahagian tersendiri buat kami.

? Semoga keluarga kami dan semua keluarga sahabat MTR di manapun berada, senantiasa mendapatkan bimbingan, perlindungan dan pertolongan Alloh SWT untuk tetap Istiqomah di jalan-Nya sampai ahir hayat.

اٙمِــــــــنْ اٙللٌٙهُمٙ اٙمِـــــــن

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 4 =