MEREKA ADALAH PARA BINTANG

143

By Bilal, KSW #24 Sumbagsel

WA KSW 0811-113-139

Every child is special

Jum’at sore 10 November 2017, situasi saat itu serasa benar-benar membunuhku. Entah mengapa persiapan panjang
menuju SPI Bengkulu rasanya akan tinggal cerita saja. Kulihat mobil sewaan yg siap berangkat. Kemudian juga kubuka tiket pesawat yg baru 2 hari dipesan di layar andro. Karena sepertinya mobil perjalanan via darat akan cancel. Takkan cukup sepenggal kesedihan utk menghapus perasaan gundahku saat itu.

Karena untuk ikut SPI ini, semua sudah kupersiapkan. Reservasi hotel yg telah dipesan. Bahkan tempat penitipan pembelajaran anak-anaku ku (kami) sudah diatur. Selanjutnya rencana kebrangkatan kamipun sudah tertata tersencana apik.

Sore itu kami berdua, saya dan istri, dihadirkan pesan ALLah untuk “conflict”. Kedua anak kecil kami M Tammam 5 thn dan Aisyah adiknya 2 thn 8 bulan masih tergolek lemas dengan demam tinggi 39,5 C. Sungguh tak mungkin meninggalkan mereka dalam keadaaan sakit dan lemahnya mereka yg butuh abi dan uminya. 

Kendati si putih (roda besi) yg kami sewa utk jalan darat argonya pun sudah jalan. Berharap 2 hari lalu anak kami sembuh. Kami berikhtiar membeli tiket pesawat sebagai pengganti perjalanan darat +/- 10 jam sambal berharap mereka pulih. Namun kenyataan berkata lain. Sampai ba’da magrib kami pun belum satu kata kecuali “cancel ke SPI Bengkulu”.

Akan tetapi, kegalauan itu malah makin menjadi. Semakin malam hari, situasi semakin terkendali. Sehingga semakin memantapkan kami mengurai conflict menjadi niat hadir. Sehingga kami putuskan berangkat dari Palembang ke Bengkulu untuk ikut SPI Fundamental Class.
Bismillah…
Kamipun berangkat untuk memenuhi hasrat jiwa mendidik anak seperti yang disampaikan Alumni SPI secara singkat pada acara BeMiMS Sentul beberapa waktu yang lalu.

Pagi itu di Bengkulu, rasa perasaan sedih kami sampaikan di WIFLE, karena memang fisik kami di sini (SPI Bengkulu), namun jiwa kami di Prabumulih sana dua buah hati yg masih sakit.
Rasa tak menerima materi demi materi kami rasakan baca membal kecuali tetap menghadirkan niat menimba ilmu. perbaharui niat dan perbaharui niat.

After 1st Break
Masyaa ALLAAH… Kami telah menemukan kembali siapa kami. YA kami berdua telah come back kembali. Materi masuk kata per kata penuh makna dari Bu Dui Nasheer.

Allah berikan terang, Allah beri Ridho kami hadir dan menimba ilmu di SPI ini. Kami titip anak-anak kami ya ALLAH. Seraya menahan degup tangis anak2 disana dan sambil terus “melahap” materi SPI yg membuat ingin meledak-ledak tangisan ini.
Betapa spesialnya anak-anak. Betapa melekatnya kisah Muhammad Al Fatih. Dengan derai air mata, kami nyatakan rindu anak-anak kami…

Alhamdulillaah.. Kini kami berkumpul kembali. Semuanya sehat mengawali hari baru berbekal ilmu SPI Fundamental..

Terima kasih Bu Dui Nasheer, terima kasih rekan-rekan SPI Bengkulu
Jazzakumullah khairan

Hamba ALlah dhaif
Bilal & Isteri Palembang

Dahsyat Ilmu SPI, pengen tau atau pengen tau banget

====================================

Penasaran kan?

Bagaimana Qur’an membahas tuntas tentang pendidikan anak?

Temukan penjelasannya yang AMAZING dalam AL-QUR’AN terkait Pendidikan Anak di event SmartParent Institute:

“Membuat Peta Jalan Sukses Dunia Akhirat Bagi Orang Tua dan Anak Berdasarkan Alqur’an” bersama Dui Nasheer (Founder SmartParent Institute)

Sabtu, 13 Januari 2018
Waktu : 08.00-21.00 WIB
Tempat: Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Untuk info dan pendaftaran hubungi:

Ummu Habib: 081268507774
Kak Lira: 081266804287
Ummu khansa: 085355488722
Alfi: 085274950854

Didukung Oleh :
Kampung SyaREA World
#Masyarakat Tanpa Riba
Taruna Stadthaus