MENYELESAIKAN UTANG DENGAN TERSENYUM
BY Kris Diantoro, KSW #01 Leaders
WA KSW 0811-113-139

Senyum Sumringah Kepala BS dan Koperasi
Im Businessman, ini yang saya sadari ketika melakukan hubungan komunikasi dengan semua partner bisnis.

Tulisan Pak Samsul kemarin malam tentang KILLING CHARACTER, setelah kemarin pagi dan sore kami berjumpa di rumah dan kantor Beliau mengingatkan kepada saya ketika 3 tahun lalu dalam proses penyelesaian utang-utang. 

Saya jadi menyadari bahwa Killing Character adalah karakter yang wajib dibuang jauh-jauh oleh seorang pengusaha ketika menyelesaikan persoalan apapun dengan mitra-mitra bisnisnya.  Termasuk dengan pihak bank, koperasi atau leasing dan bahkan rentenir tak rasmi sekalipun.

Ketika saya menyelesaikan utang-utang saya, selain saya berbekal ilmu RBU, yang ini telah diupdate menjadi PLATFORM BISNIS TANPA RIBA atau PBTR.  Saya mengikuti Private Coaching bersama SyaREA World.  Pelajaran-pelajaran saat itu mengajarkan saya bagaimana bisa mengalahkan telak musuh tapi musuh masih tetap tersenyum dan rindu dengan kehadiran kita.

Ketika saya melakukan proses nego utang milyaran dengan koperasi pegawai saat itu, sejak  dari menunda pembayaran, hingga proses negosiasi pembayaran dengan tukar guling aset, pada setiap rapat-rapat pengurus dengan saya membahas utang macet tidak pernah mendengar mereka marah atau berkata kasar kepada saya.

Selalu saja mereka tersenyum dan kami saling bercanda yang ada di rapat. 

Sampai proses pelunasan di depan Notaris pun demikian. Bahkan sampai sekarang jika saya datang ke singkawang kami bisa ngopi-ngopi bareng.  Kami senang, mereka nyaman.

Gak perlu kiranya kita ngotot dengan proses nego yang sampai berlarut larut bahkan tahunan, yang akan membuat fokus kita mengelola bisnis menjadi terganggu. Apalagi sampai tuntut menuntut dan ancam-mengancam segala.

Ingat materi ketika kita menggenggam kuat pena di SMHTR kan? Maka Anda tidak akan pernah mendapat ganti pena baru lainnya, ketika Anda masih menggenggamnya erat-erat. Killing Character adalah bagian dari menggenggam erat pada permainan itu.

Sudahlah.. Tujuan kita cuma menyelesaikan utang dengan membayar pokok, tanpa ada tambahan riba koq.  Tidak perlulah merembet ke yang lain-lain.  Yang penting kita sudah maksimal IKHTIAR untuk tidak mau membayar bunga dan denda.

PR terbesar kita setelah hijrah adalah memasuki atmosfer baru yaitu Memulai bisnis dan terus menjalaninya tanpa bantuan UTANG dari pihak manapun!  Tugas pengusaha adalah fokus mendatangkan laba dari bisnisnya.  Bukan mendatangkan uang dari kemenangan tuntutan perkara utang-piutang.  Kalaupun Anda menang, persahabatan Anda akan menjadi taruhannya.

Hal yang utama bagi saya ketika itu selain melunasi utang SEGERA adalah memikirkan juga kelanjutan bisnis saya, mereka yang mengenal saya sejak awal baik nantinya tetap saya perlukan yang tidak tahu kapan waktunya.  Menjaga persahabatan, kendati mereka masih bergelimang riba.

Jadilah pemenang yang membuat musuh kita tersenyum.  Kita senang, mereka nyaman..

((((( DARI ADMIN )))))

Untuk anda yang masih berkecamuk dengan utang dan berkeinginan kuat untuk mengetahui cara penyelesaian utang terbaik:

1. Menyelesaikan utang Abank dengan damai dan tanpa kehilangan aset
2. Menyelesaikan utang Pak- Leasing dengan tenang dan aman
3. Menghadapi debt collectors dengan cool, calm dan santai

Untuk kehidupan yang lebih damai dan penuh keberkahan, keberlimpahan… Segera ikuti Program dari SyaREA World  terdekat, yaitu Workshop  PLATFORM BISNIS TANPA RIBA (PBTR) yang Insya Alloh akan dilaksanakan kembali pada:

Hari: Kamis – Sabtu. Tiga hari
Tanggal: 23 – 25 November 2017
Waktu: 08.00 – 21.30. Tidak menginap
Tempat: GDW Ballroom, The Darmawan Park, Sentul City Bogor.

SILAKAN DAFTARKAN DIRI, KELUARGA, TEAM DAN MITRA BISNIS ANDA KE 0812-8831-8989 SEKARANG JUGA YA



Silakan saksikan dan bagikan video inspiratif terlampir ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here