By Weki, KSW #25
WA KSW 0811 113 139

Met malam.dan met beristirahat,…

Jarum jam dinding terus berdetak, memecah keheningan malam hari, saat itu sy sedang sendiri ditemani dengan gunungan buku buku pelajaran, dan.lampu teplok dari.minyak tanah. “Esok hari aku harus berhasil dan lulus mengikuti ebtanas…saat itu.

Waktu.menunjukan jam 11 malam, tiba tiba terdengar suara pintu terbuka..ternyata ayahku yang keluar dari bilik tidurnya, saat itu ayah berkata..”” lo dah malam belum tidur nang…, bulum abah besok kan saya ujian akhir kelas 3 SMA dan sy harus lulus., apa kamu gak.ngantuk besok…lanjut kata sang ayah…insyaallah engga abah..kataku.

Sambil.mengambil segelas air teh ayahku meng hampiriku dan menemaniku belajar..Sambil cerita tentang kehidupan…Saat itu sang ayah berkata..maaf kan abah jika abah belum bisa.membahagiakan mu nak, terus sy bertanya abah, kenapa abah seperti itu…

Ya buat biayai kamu sekolah aja pas pasan, apalagi abah membelikan sesuatu buat mu abah ga bisa, abah sudah terbiasa kehidupan seperti ini, abah khawatir kalo engkau tidak bisa menerima keadaan ini..

Sambil mengemas buku di meja keempatnya semula, sy menjawab kalo ga siap ga mungkin sy lalui kehidupan hari demi hari jalan takdir ini bah…

Sambil merebahkan tubuhnya dekat dengan sy duduk, abah berkata…” baguslah nak kalo engkau seperti itu, yang ada saat ini adalah kita berjuang dan berikhtiar untuk lebih baik kehidupannya esok hari dari hari sekarang, “Jangan pernah sedikitpun engkau mencela takdir, apapun itu…jika engkau susah nikmatilah sebagaimana engkau menikmati kesenangan yang Allah SWT karuniakan kepadamu…,

ingatlah nak..waktu terus berputar hanya engkaulah yang bisa merubah putaran waktu takdirmu, dengan ikhtiar dan doa…maka nya kenapa Allah SWT sampai bersumpah demi waktu, karena waktu saat ini, adalah cerminan waktu dan takdirmu yang akan datang. Saat itu saya hanya duduk termenung, mendengar perkataan abah…abah sy mo tidur sebelah abah, dan saat itulah sy pun terlelap tidur disamping ayah….

=== === === === ===
Nikmati putaran waktu itu dengan terus berdoa dan berikhtiar yang menunjukkan bahwa kita selalu bertawakkal kepada ALLAAH SWT.

Pada video ini diceritakan bagaimana teladan bertawakkal itu, sehingga ALLAAH SWT mewujudkan takdirnya. Silakan tonton dan share video ini ya..

????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here