MENGHADAPI MAS DC

255

Saya pernah 2x menghadapi Mas DC kartu kredit sekitar awal tahun 2004. Saat itu usaha saya sedang jatuh, sehingga tidak mampu bayar. Ada 2 CC yang saya pegang, satu dari Citibank lainnya dari BNI.  Yang dari mbak Citi ditagih baik-baik dan saya kooperatif. DC-nya pun juga sopan. Saya diberi kesempatan bayar semampunya dulu. Pada akhir tahun mbak Citi  menawarkan diskon besar, saya pun tertarik. Akhirnya KK dari mbak Citi saya tutup tanpa banyak stress.

Lain cerita dengan DC-nya BN*. Setelah mengirim beberapa orang DC ke rumah  tidak mempan, maka datanglah DC berdarah mBatak. (Maaf bila ada warga MTR yang berdarah Batak)  ??

Tampangnya seram, badannya potongannya kaya ORMIL ( Orang Militer). Bukane ORHUT (Orang Hutan) lho..ya? ??

Pertamakali datang omongnya agak alus. Kedua kalinya, dia datang malam hari. Dia langsung tanpa basa-basi membentak saya , posisi dalam rumah. Sehingga tidak ada tetangga yang melihat. Dibentak, dihina dan dipermalukan di rumah sendiri…

suatu hal yang belum pernah saya alami!! Dia juga merampas hape saya yg kebetulan masih baru.. Setelah itu dia pergi meninggalkanku yang “sutris” karena kata-katanya.

Sungguh, saya tidak terima diperlakukan seperti itu ! Maka keesokan harinya, saya datang kantor BN* divisi KK dengan membawa ???? bodyguard. ??
Setelah melaporkan perlakuan Mas DC itu, dan negosiasi akhirnya hape saya dikembalikan.

Alhamdulillah..  Akhirnya kasus itu terselesaikan dengan baik.

Sejak itu saya bersumpah, tidak akan memakai jasa BN* apapun bentuknya…sampai anak cucuku nanti muga tidak boleh  membuka rekening BN*. Rasa sakit hati itu masih merasa hingga berbulan-bulan…??

Setelah kasus kedua CC itu saya selesaikan, aku berjanji Pada diriku sendiri untuk tidak menggunakan CC  selamanya.

Setiap ada yg nawari CC, saya tolak! Saya bilang sama sales-nya… kalau saya “wong ndeso” yang tidak tahu soal CC. Alhamdulillah.. saya berhasil menolak semua rayuan yang menawarkan kartu kredit.

Namun, sayang-disayang, pada tahun 2013 saat buka rekening bank m*ga… pertahanan saya jebol! Nggak kuat dirayu sama sales-nya yang cantik… Dua buah aplikasi CC langsung saya t.tangani dan di-ACC..Akhirnya  2 CC itu macet juga..??

?Hikmah kisah saya itu, insya Allaah, adalah:
1. Saat kita menghadapi Mas/mbak DC kita  harus tetap tenang, sopan dan kooperatif.
2. Dirayu bagaimana pun jangan mau!
3. Ajarkan kepada anak kita, jauhi kebiasaan berhutang.

?Semoga tulisan saya ini bermanfaat…?? Mohon maaf atas  segala kekurangan.

By Agus, MTR #13 Surabaya
WA MTR (KSW) 0811113139