Melawan Euforia Tamat SMA

73

Lulus SMA adalah sesuatu. Suatu Moment yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan anak-anak SMA. Kelulusan biasanya identik dengan kebebasan dari keteraturan, keterkekangan, dari pakaian seragam dll. Selama ini harus bangun pagi, berangkat sekolah, pakai seragam, dst. Sekarang bebassss….

Selanjutnya, cerita baru pun dimulai. Mereka berlomba-lomba mengikuti serangkaian Bimbel, kursus, dll untuk bisa lulus di Perguruan Tinggi Favorit yang mereka idamkan. Demikian juga dengan orang tua mereka, sangat heboh bahkan bisa lebih dari anak-anaknya.

Berkah Kenal komunitas Masyarakat Tanpa Riba dan kenal SPI

Alhamdulillah, setelah kenal dengan komunitas MTR dan ditambah ilmu SPI (Smart Parent Institute) nya, benar-benar membuat kami tersadar sebagai orang tua masih sangat-sangat jauh dari benar apalagi sempurna dalam mendidik anak-anak kami.
Dan kami pun mulai berazzam dan bertekad kuat untuk memperbaiki itu semua dengan memohon keridhoan ALLAH SWT.
Langkah pertama pun mulai kami lakukan yaitu memberi pengertian pada anak pertama kami yg sudah naik kelas 3 SMA.
Berhubung dari SD sampai SMA nya negeri terus dan dia sangat semangat dan fokus pada semua kegiatan duniawi dari sekolahnya itu, sampai baca Al-Qur’an nya saja masih terbata-bata.😢😢

Kami sampaikan, kuliah itu gampang Nak, bisa kapan saja. Tapi kalau Al-Qur’an ga kamu kuasai dari sekarang kamu akan semakin jauh dari petunjuk NYA, Ibu Bapak ga mau itu terjadi. Kamu perempuan, calon ibu, yang nanti juga akan mendidik dan bertanggung jawab dengan anak-anak mu.
Ibu itu madrasah pertama dan utama bagi anak-anak nya. Ibu harus cerdas, harus paham syariat dan harus sholeha. Insya Allah semua itu bisa kamu capai jika kamu berpegang teguh pada Al Qur’an, Hafal Al Qur’an dan mentadaburri Al Qur’an dalam kehidupan. Karena Al Qur’an adalah sumber dari segala sumber ilmu. DIA petunjuk, DIA cahaya dalam kegelapan…

Alhamdulillah setelah melewati berbagai diskusi dan kadang bersitegang, akhirnya anak kami bisa menerima dengan senang hati dan penuh kesadaran… “oke, saya mau mondok , Dauroh selama setahun, tidak kuliah dulu.”
Dan kami pun harus siap dengan pendapat2 sinis atau dianggap orang tua aneh.
Anak tamat SMA kok mondok, ga kasian apa ga kuliah… Bahkan ada yang mengira karena anak kami tidak diterima di semua perguruan tinggi 😉😉😆
Saya yakin semua kemudahan ini, salah satunya karena Azzam kami, bahwa kami tidak akan menggunakan uang Riba lagi untuk menyekolahkan anak2 kami. Wallahu’alam

Terimakasih kepada semua team SyaREA World dan Team SPI. Terkhusus ucapan terima kasih untuk Ibu Dui Nasheer yang telah ikut berperan langsung membuka pikiran dan kesadaran anak kami untuk belajar Al-Qur’an .
Mohon Doanya agar anak kami dan anak2 kita semua dimudahkan menjadi Hafizh/Hafizhah 30 Juz.

Bengkulu, 6 Juni 2018
Listi – Bashori

====================================
Temukan penjelasannya yang AMAZING dalam AL-QUR’AN terkait Pendidikan Anak di event SmartParent Institute:

“Two Days Workshop Fundamental: Cara Cerdas Mendidik Anak di Era Gadget Berbasis Quran dan Sunnah” bersama Dui Nasheer (Founder SmartParent Institute)

====================================
Sabtu – Ahad, 28-29 Juli 2018
08.00 – 18.00 WIB
Ballroom Rukun Living Senior, The Dharmawan Park Hotel, Sentul

Informasi dan Pendaftaran:
* 0811-18-18-29*
====================================

Saksikan dan bagikan videonya di bawah ini:

SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DAN PASANGAN BESERTA TIM ANDA!

DIJAMIN NAGIH!!!

Kegiatan-kegiatan The Smart Parents Institute Didukung oleh:
SyaREA World dan #MasyarakatTanpaRiba