LET’S START GIVING MORE TO GET MORE

278

Mohon dengan hormat agar seluruh Warga atau Calon Warga KSW dan MTR untuk membaca penjelasan ini dengan seksama. Fahami kata perkata dan kalimat per kalimat ya…

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya….
TENTANG KSW, TENTANG KITA,
TENTANG KAMPOENG SYAREA WORLD
DAN TENTANG WAG MTR
Assalaamu ‘alaykum wrwb.

Alhamdulillaah..
Assholaatu wassalaamu ‘alaa rasuulillaah.. wa ba’du..

Bapak-bapak dan ibu-ibu Warga atau Calon Warga KSW dan Kampoeng MTR yang sholih dan sholihah…

Dengan ini kami memberikan informasi kembali apa itu KSW. KSW adalah WhatsApp Group (WAG) SyaREA World. Sedangkan SyaREA adalah singkatan dari Syariah REAL ESTATE Alliance.
Adapun MTR adalah singkatan dari #MasyarakatTanpaRiba sebuah gerakan untuk mengembangkan kerjasama guna menumbuhkan ekonomi pada sektor riil berbasis Syariah.

Pada mulanya, Kampoeng SyaREA adalah sebutan bagi WhatsApp Group of SyaREA. WAG for developers, landlords, investors & business support related to real estate industry. Grup WhatsApp untuk para pengembang, pemilik lahan, pemilik modal (uang) dan pebisnis lainnya yang berhubungan erat dengan (mendukung) industri real estate atau properti.

Insyaa ALLAAH para Warga Kampoeng SyaREA berkomitmen untuk mengembangkan bisnis sesuai syariah, tanpa utang, tanpa riba dan tanpa aqad-aqad bathil. Serta menjalankan bisnisnya dengan World Class Standard Business Operations.

Ternyata..
Dalam perkembangan KSW, banyak sekali permintaan dari pebisnis di luar pelaku usaha bidang real estate yang menyatakan ingin bergabung menjadi Warga Kampoeng SyaREA. Sehingga kami mengembangkan Kampoeng SyaREA menjadi Kampoeng SyaREA World agar sahabat-sahabat selain pebisnis real estate bisa menjadi Warga Kampoeng SyaREA yang Insyaa ALLAAH penuh barokah ini.

Selain itu, ketika kami melakukan edukasi yang intensif untuk mengajak pengusaha berbisnis tanpa mengandalkan utang yang mengandung riba, ternyata responnya luar biasa. Sehingga para pengusaha yang telah berazzam untuk meninggalkan kebiasaan berutang (yang mengandung riba) itu, mulai mencari solusi dari permodalan usaha pengganti dari modal utang beriba tersebut. Oleh karena itu, kami bermaksud memperluas cakupan edukasi tidak hanya kepada pengusaha, namun juga kepada para aghniya (pemilik modal) agar mulai menginvestasikan dananya kepada pengusaha-pengusaha yang sudah tertata bisnisnya seperti Warga KSW ini.

Warga dan Calon Warga yang dirahmati ALLAAH..
Sejak awal kami mengembangkan Kampoeng SyaREA, yang kemudian menjadi Kampoeng SyaREA World dan saat ini berkembang pula MTR, tujuan kami adalah untuk mewadahi para pebisnis dan pemodal seperti Anda semua agar bisa saling BERBAGI dan BERBAGI. Sekali lagi WAG KSW & K-MTR adalah untuk saling BERBAGI dan BERBAGI. Sharing, sharing and sharing, then giving, giving and giving.

Berbagi dan memberi apa? Berbagi dan memberi banyak hal, terutama, berbagi dan memberi ilmu, pengalaman, pengetahuan, keterampilan dan keahlian serta kisah hidup yang Anda miliki kepada para pebisnis lainnya.

Kampoeng ini adalah wadah untuk crowdsourcing of tacit knowledge, sumber pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan keahliah yang secara bersama-sama dimiliki oleh banyak orang dan ingin dibagi kepada banyak orang juga. Tacit knowledge yang dimaksud adalah ilmu-ilmu, pengalaman dan keterampilan yang masih terpendam atau melekat pada diri masing-masing warga atau calon warga.

Pada bidang apa saja concern kita semua untuk berbagi? Khususnya pada bidang:
– Real estate,
– Genaral business,
– Management
– Marketing
– Operation
– Finance
– Personal development
– Family Relation

Dan pengathuan dan keterampilan lainnya yang sesuai dengan prinsip-prinsip Aqidah Islam dalam aspek pengembangan diri, bisnis, keluarga, masyarakat dan bertata negara.

Secara ringkas, KSW dan K-MTR adalah FORUM UNTUK BERBAGI dan BERLATIH melalui media sosial. Kampoeng SyaREA World dan K-MTR adalah wadah di Grup WhatApp atau media sosial lainnya untuk saling berbagi, saling memberi manfaat bukan untuk mengambil atau mencari manfaat. Dan untuk berlatih membiasakan diri membangun karakter, budaya atau nilai-nilai luhur Alhul Jannah atau AHLI SORGA.

Oleh karena itu, kami sampaikan kepada Anda bahwa Anda salah alamat jika masuk Kampoeng SyaREA World (KSW) dan K-MTR ini hanya untuk mencari atau mengambil sesuatu manfaat.

Kenapa bisa begitu?
Ya! Karena kami punya prinsip bahwa jika Anda ingin mendapatkan sesuatu yang lebih banyak, mulailah dengan berbagi hal yang Anda inginkan tersebut kepada mereka yang membutuhkannya.

Jika Anda ingin mendapatkan solusi dari suatu persoalan, mulailah memberi solusi atas persoalan yang sedang dihadapi oleh saudara Anda lainnya.

Jika Anda ingin mendapatkan jawaban dari suatu pertanyaan, mulailah dengan bersegera memberi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sahabat-sahabat Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan bantuan, mulailah membantu warga Kampoeng SyaREA World lainnya yang memerlukan bantuan.

Jika Anda ingin mendapatkan peluang yang lebih banyak, biasakanlah untuk berbagi peluang yang datang kepada Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan ilmu lebih banyak, biasakanlah untuk berbagi ilmu, kisah, hikmah, pengalaman dan pengetahuan yang Anda miliki.

Bahkan…
Jika Anda ingin mendapatkan uang lebih banyak, biasakanlah untuk berbagi uang yang Anda miliki.

Sehingga…
Jika Anda ingin mendapatkan kebaikan apapun lebih banyak, mulailah berbagi kebaikan itu kepada orang-orang di sekitar Anda!

Mari kita jadikan berbagi dan gemar memberi serta berbuat kebaikan sebagai budaya atau kebiasaan rutin kita sehari-hari. Biasakanlah, bahwa untuk mendapatkan sesuatu, berbagilah terlebih dahulu sesuatu itu.

Warga dan Calon Warga KSW serta K-MTR yang dicintai Rasul Muhammad SAW..
Dan salah alamat juga jika Anda masuk Kampoeng SyaREA World (KSW & KMTR) hanya untuk bersiap-siap menjadi penonton, menjadi silent reader, yang hanya mengambil energy dari orang lain. KSW dan K-MTR bukan tempat bagi pengamat, penonton dan pengambil energy warga lainnya.

Tidak pernah ada kemenangan bagi penonton. Piala kemenangan hanya akan diberikan kepada pemenang. Dan hanya pemainlah yang akan menang. Bukan penonton. Kampoeng SyaREA World tidak perlu penonton, K-MTR tidak memerlukan silent reader.

Kami berharap Anda semua menjadi sumber energi, bukan penghisap energi. Please Feel Abundance. You are resourcesful..! Sadarilah kemampuan Anda. Sesungguhnya kita semua sudah memiliki sumberdaya apapun yang diperlukan untuk mengangkat kita pada tingkat yang lebih tinggi. Dunia ini sangat berkelimpahan, dan Anda mampu untuk berbagi jika Anda menyadarinya. Ummat Islam tidak akan pernah maju jika mengandalkan silent reader.

Nah..
Jika ternyata Anda benar-benar merasa salah alamat, berharap mendapatkan sesuatu, bukan untuk berbagi sesuatu di Kampoeng SyaREA World dan di K-MTR ini, dan hanya menjadi silent reader, saya berharap Anda untuk segera me-reset niat untuk melatih kebiasaan berbagi dan berlatih menumbuhkan sikap-sikap AHLI SORGA sekarang juga.

Bisa difahami?
Manfaatkan KSW & K-MTR ini untuk menumbuhkan kapasitas dan keterampilan kita dalam hal kepemimpinan, kewirausahaan dan pengembangan disi, bisnis dan keluarga kita semua.

Jika Anda tidak aktif berbagi atau hanya menjadi silent reader, atau hanya diam menunggu postingan warga lainnya, jangan harap pertanyaan atau persolaan yang Anda posting akan segera ditanggapi dengan cepat oleh saudara-saudara Anda lainnya di KSW atau K-MTR. Jika Anda ingin diperhatikan ketika memposting sesuatu, mulailah dengan segera memperhatikan atau merespon positif postingan saudara Anda lainnya.

Kami berharap, semoga penjelasan singkat tentang KSW dan K-MTR ini bisa difahami dengan jelas. Bagi Anda, pengusaha atau business owners dan incestors yang belum bergabung menjadi Warga KSW, silakan kirim pesan WhatsApp ke KSW Central Admin di WA Nomor 0811-113-319 untuk bergabung menjadi Warga Kampeng SyaREA World atau Kampoeng #MasyarakatTanpaRiba.

Mari kita berlatih membiasakan diri menumbuhkan sifat, sikap, perilaku dan karakter Ahlul Jannah atau AHLI SORGA. Mungkinkah kita bisa menjadi AHLI SORGA di akhirat kelak, jika di dunia tidak membiasakannya?

Semoga ALLAAH mudahkan semua urusan kita, Aamien…

 

Wassalaamu ‘alaykum wrwb..
Samsul Arifin
Founder SyaREA World, Sharing Leadership