Bisa disebut percuma Anda merasa punya produk atau jasa yang jempolan, namun tidak ada atau belum banyak ITM yang mengenal produk atau jasa Anda tersebut.

BTW, apa itu ITM ya?

Bagaimana caranya agar lebih banyak ITM yang mengenal kita? Silakan baca dengen seksama penjelasan Adab Pertama KSW, yang kami berlakukan juga untuk WAG MTR ini.

_Bismillaahirrohmaanirrohiim..-

Warga yang dirahmati ALLAAH..
Ahlan wa sahlan..

Selamat datang di WhatApps Group (WAG) Kampoeng SyaREA World atau disingkat KSW dan Kampoeng #MasyarakatTanpaRiba atau disingkat K-MTR. Kampoengnya para pengusaha, business owners & leaders serta investor dan masyarakat yang komitmen untuk menjadi AHLI SORGA untuk mengembangkan harta dengan cara halal sesuai kaidah syariah.

Pada kesempatan ini, kami akan mengingatkan kita semua akan ADAB PERTAMA Kampoeng SyaREA World (KSW) yang juga berlaku bagi Kampoeng #MTR, yaitu:

TIDAK KENAL, MAKA TA’AARUFLAH. SALAMI TETANGGA ANDA.
WE ARE STILL HUMAN BEING. KITA BUKAN MESIN. KITA MASIH TETAP DAN AKAN TERUS MENJADI MANUSIA.

Warga KSW & K-MTR yang dimuliakan ALLAAH…
Dengan semakin bertambahnya dan terus bertambahnya Warga Kampoeng SyaREA World serta kini bertambah pula dengan Kampoeng #MTR, saya bisa pastikan bahwa belum semua diantara kita yang sudah saling mengenal apalagi bertemu sebelumnya. Oleh karena itu, agar interaksi diantara kita berlangsung nyaman, terbuka, dan saling memahami satu dengan lainnya, maka sangat penting bagi kita untuk saling mengenal antara satu warga dengan warga lainnya.

Tanpa proses perkenalan lebih dahulu atau tanpa saling mengenal, di media sosial (messenger) ini, akan sama saja berdialog dengan robot atau mesin. Kita tidak tahu siapa nun jauh di sana, kecuali hanya sekedar deretan nomor. identitas dan gambar profile saja.

We are human being.
Kita adalah manusia, kita adalah mahluk sosial yang berinteraksi secara emosional. Dengan memperkenalkan diri, menyapa dan menyebut nama, maka itu menunjukkan bahwa Anda benar-benar manusia, bahwa jati diri Anda memang ada, Anda bukan mesin, bukan program computer yang disetel secara otomatis.

Oleh karena itu, saya mengingatkan, mengajak dan mempersilakan kembali kepada Anda yang belum berkenalan, atau warga baru untuk memperkenalkan diri. Silakan pula bagi warga lama untuk menyambut warga baru dengan memperkenalkan dirinya kembali.

ALIRAN ORDER AKAN SEMAKIN BANYAK KETIKA ORANG YANG MENGENAL ANDA JUGA SEMAKIN BANYAK

Silakan perkenalkan nama, core business, usia, status kepemilikan pada usaha yang sedang Anda jalankan dan kota di mana Anda berada. Sertakan pula foto diri, keluarga, team dan proyek/produk/jasa Anda. Maksimum 3 (tiga) foto saja.  Foto-fotonya format kecil ya.. Kurang dari 100 kb cukuplah.. hehehee..

Carilah cara yang unik untuk memperkenalkan diri, sehingga warga lainnya mudah mengingat Anda!
Be creative, be different & be BOLD in this crowd era.

Kendati demikian, saya juga menyadari bahwa sedetail apapun perkenalan pada sosial media, seperti WhatApps atau Telegram pada KSW/K-MTR ini, tetaplah memiliki banyak keterbatasan.  Komunikasi di media sosial hanya efektif rata-rata 7% dari keseluruhan proses komunikasi kita sehari-hari.

Di media sosial, Anda tidak bisa menatap mimik muka saudara Anda, tidak bisa mendengar candaannya dan tidak bisa merangkulnya serta tidak bisa merasakan getaran emosinya. Dan tidak akan tahu situasi sekeliling ketika seseorang menuliskan percakapannya.

Anda yang belum pernah bertemu tatap muka dengan saudara-saudara Anda  di Kampoeng SyaREA World atau Kampoeng MTR ini, jangan berharap Anda bisa get-connected, jangan berharap bisa terhubung secara emosional dengan saudara-saudara Anda yang lain.

Padahal untuk suatu hubungan jangka panjang, kita sangat memerlukan keterikatan emosional ini.  Apalagi Anda yang ingin mengembangkan usaha  atau mengembangkan harta, Anda perlu banyak membangun hubungan jangka pangjang dengan banyak orang.

UNTUK ITU, KAMI SANGAT MENGHARAPKAN ANDA BENAR-BENAR MELUANGKAN WAKTU,UNTUK HADIR, DATANG, BERTATAP MUKA UNTUK SALING BERKENALAN SECARA LANGSUNG DAN BERPARTISIPASI AKTIF PADA ACARA-ACARA OFF LINE YANG RUTIN KITA SELENGGARAKAN.

Sekali lagi, saya sangat mengharap Anda semua bisa meluangkan waktu untuk berkumpul  bercengkerama bersama-sama keluarga besar Anda di Kampoeng SyaREA World atau Kampoeng #MasyarakatTanpaRiba ini di dunia nyata, bukan di “kampoeng” maya seperti pada virtual grup di WA/Telegram ini.

Sehingga Anda benar-benar bisa merasakan, melihat dan mendengar keberadaan saudara-saudara kita di Kampoeng SyaREA World (KSW) atau K-MTR ini.

Tidak ada yang bisa mengalahkan perkenalan tatap muka atau pertemuan secara langsung.

Tatap secara langsung wajah saudara Anda, jabat erat tangan-tangan mereka. Peluk, rangkul mereka satu persatu (yang sesama jenis ya..), simak baik-baik percakapan mereka. Rasakan suasana ketika kita berkumpul bersama-sama saudara-saudara kita semua di Kampoeng SyaREA World & #MasyarakatTanpaRiba ini.

Untuk mendapatkan pembelajaran bisnis dan kehidupan dengan suasana kekeluargaan dan keakraban yang lebih intensif, saya juga mengundang Anda untuk ikut serta pada Tour DAKWAH ROMBONGAN Warga Kampoeng SyaREA World (MTR), yang Insyaa ALLAAH diadakan secara periodik.  Perhatikan saja pengumuman-penguman yang kami posting secara reguler.

Silakan pantau terus event-event ofline yang kita selenggarakan bersama. Agar kita bisa akrab di sosmed, bersahabat di dunia nyata sehingga bisa bertetangga di sorga kelak.  Ajak keluarga, sahabat dan mitra bisnis Anda yang lain untuk tumbuh bersama-sama kita semua MEMBANGUN MASYARAKAT YANG MAKMUR, HIDUP BERKAH DALAM KEBERLIMPAHAN MELALU SINERGI SEKTOR RIIL

Kita diciptakan sebagai mahluk sosial di dunia nyata, bukan mesin yang hanya copas dan boarcast barang dagangan di sosmed, tanpa interaksi sosial di dunia nyata.  KSW dan K-MTR tidak perlu anggota yang tidak punya hati dan perasaan.

Silakan upayakan dengan keras untuk hadir pada pertemuan-pertemuan tatap muka yang kita selenggarakan bersama. Untuk membuktikan bahwa wujud Anda ada. Bukan sekedar tukang copas dan tukang jualan di lapak orang!

Dapatkan informasi-informasi pertemuan tatap muka yang kita selenggarakan dengan rajin mengikuti secara postingan pengumuman di KSW ataupun di K-MTR. Silakan hubungi WA 0811-113-139 untuk mendapatkan informasi pertemuan tatap muka yang bias Anda hadiri.

BaarakALLAAHu fiikum jamii’an..

Wassalaamuálaykum wrwb..
Samsul Arifin SBC
Founder SyaREA World,
The 1st Syariah Business Coaching Firm in The world

Bersambung ke Penjelasan  Adab-adab Kampoeng SyaREA World berikutnya..

Silakan mulai kenalan dan kenalan lagi sekarang ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here