KUASAI CASH FLOW-NYA, ASET AKAN BERBONDONG-BONDONG MENDATANGI

124

By Adi Rohadi, KSW #29 Jabodetabek
WA KSW 0811113139

Lebaran ini tanpa presentasi

Sudah menjadi tradisi pada saat Idul Fitri, kita akan silaturahim ke keluarga baik itu keluarga istri maupun keluarga saya.

Pada tahun kemarin mendapat kesempatan setelah puluhan tahun bisa berziarah ke makam almarhum mertua di Medan. Krna dr awal menikah bapak mertua sdh tidak ada.

Dalam tradisi keluarga Medan maupun daerah yg lain. Pastinya kumpul ke keluarga yg lebih tua. Yakni tempat almarhum nenek dan kakek yg di tempati rumahnya oleh salah satu bou (sebutan untuk tante).

Perjalanan dari Kota Medan ke kampung Gunung Tua selama 16 jam. Karena ini pengalaman pertama bawa mobil sendiri di wilayah Sumatera yg awam medan jalannya jadi bawanya hati2.

Sepanjang perjalanan di temanin oleh Tulang, dan banyak bicara ttg bisnis. Salah satunya bisnis Rental Mobil dan Uber. Diskusi yang panjang membuat tulang sangat tertarik untuk membeli mobil dan menitipkan mobilnya di Uber.

Akhirnya uang pun di transfer dan mobil yg disepakati pun di beli. Seiring berjalannya waktu di Pool Uber kami di Cinere berkembang smpi skrg ada 30 mobil. Awal mula teguran Allah, ketika ada mafia mobil pura2 jadi broker sewa mobil dan Akhirnya 10 mobil hilang entah ada dimana. Dan Allah menunjukkan kuasaNya hampir semua mobil kembali.

Teguran yg penuh makna menjadikan kita untuk berpikir ulang menginvestasikan mobil sebagai aset. Akhirnya kita lebih memilih untuk membuka sebesar-besarnya mobil milik personal untuk dikontrak di pool kami di Cinere. Dan terasa lbh berkah walaupun itu bukan mobil kita tp kita tidak pernah pusing dengan cicilan. Semuanya sistem setoran dan bagi hasil.

Dan Bu Susi dari Nayyara Driving School yg mempertemukan dengan Ustad Samsul Arifin. Ustad Samsul berniat untuk sewa mobil, dan Alhamdulilah bisa menyediakan mobil Avanza Veloz untuk aktivitas MTR dan Ustad Samsul.

Dalam perjalanan banyak investor yg tertarik untuk mengadakan unit mobil di pool kami. Ketika kami bertanya sistemnya seperti apa? Mereka menjawab bahwa mereka akan pinjam uang 1 Milyar untuk dijadikan DP untuk 50 unit Mobil. Krna sdh taubat dan berusaha untuk menghindari membeli mobil dengan kredit. Akhirnya dengan halus sya menolak tawaran tersebut.

Dan Lebaran ini kami tidak pulang kampung, tetap ada di Jakarta. Permintaan armada selama Lebaran sangatlah tinggi. Dan Allah mempertemukan saya dengan pool mobil yg lain mempunyai 250 mobil tp yg efektif digunakan hanya 60 mobil. Dan kerjasama pun terjalin.

Mendengar nasihat Ustad Samsul kmrn ketika saya silaturahim ke rumah beliau, ada yg blm lepas dr ingatan saya.

Kuasai Market bukan Kuasai asetnya

Ternyata benar, Uber & Gojek tidak punya asetnya, tapi punya marketnya. Air BnB tidak punya asetnya, tapi menguasai marketnya.

Jadi pengen belajar Becoming MASTER in MARKETING & SELLING atau Be-MiMS bersama SyaREA World nih..

Terima kasih Bu Susi yang telah mempertemukan saya dengan pak Samsul dan grup MTR ini.

Semoga bisa mengedukasi driver online untuk tidak berhasrat membeli mobil dengan cara kredit ke leasing. Kasihan mereka, 24 di jalanan hanya untuk kejar setoran.