KEEP LEARNING

0
154

Samsul Arifin SBC:
*KEEP LEARNING – Let’s steps up to the next levels*
By Samsul Arifin, KSW #Papua
WA KSW 0811-113-139

Assalaamu’alaykum wrwb.
Business owners & leaders..

Pada Hari Rabu, 1 Juni 2016 yang lalu, ketika melintas sebuat jalan raya bersama Istri saya, mata saya “terpancing” fokus ke tulisan “KURATOR” yang mencolok di 2 (dua) spanduk di pagar dan gerbang sebuah perusahaan ternama di Bogor. Kamipun mendiskusikan perihal perusahaan itu.

Kata “KURATOR” sangat identik dengan penyelesaian utang-piutang dengan aset suatu perusahaan yang pailit atau dipailitkan dengan putusan pengadilan. Berarti perusahaan yang terkenal karena produknya yang unik dan digemari itu sudah dinyatakan pailit oleh pengadilan. Dan kini sedang dalam proses penyelesaian utang-piutangnya oleh kurator yang ditunjuk.

Secara spontan saya langsung sampaikan perihal spanduk itu ke Bu Diah Rodya di KSW #05, karena saya tahu beliau sangat akrab dengan keluarga pemilik perusahaan itu:

_“Ya Pak Samsul.. Perusahaan itu memang sedang bermasalah dengan Bank XYZ Pak.. Kasusnya sudah lama Pak, dari Tahun 2007. Tapi baru beberapa hari kemarin keluar keputusan siding bahwa perusahaan itu dipailitkan karena tidak bisa menutup kewajibannya di bank”_

Bukan hanya Bu Diah Rodya yang sedih dengan peristiwa tragis ini, karena menimpa bisnis keluarga sahabat karibnya. Keluarga yang terkenal sholih dan dermawan di kotanya. Sayapun sedih, karena satu lagi pengusaha muslim yang tumbang di tengah jalan membangun usahanya. Menyusul Toko Buku Gunung Agung yang menyatakan tutup operasional beberapa waktu yang lalu.

Nah.. Sahabat pengusaha, mari kita TRANSFORMASI BISNIS kita sejak dini. Ternyata membangun bisnis bukan sekedar urusan sedekah dan Sholat Dluha. Perlu ikhtiar lain setelah kita berazam melepaskan diri dari jerat utang dan riba. TRANSFORMING OR DYING.

Mari kita kelola perusahaan (bisnis) kita dengan tata kelola yang benar. Yang telah terbukti berhasil berkembang dan menjadi market leader di industrinya. Bukankah kita semua menghendaki bisnis yang terus berkembang kontribusinya kendati kita telah tiada nanti?

Sampai jumpa besok pagi, Sabtu, 4 Juni 2016 di Cico Resort Cimahpar Bogor. Pada KSW Leaders Forum dengan Thema *LEADERS LEARN FROM THE BEST*. Silakan konfirmasikan kehadiran Anda ke 0811-113-139.

Semoga ALLAAH ridlo dan memudahkan segala urusan kita semua. Aamien yaa ALLAAH..
Wassalaamu ‘alaykum wrwb.
Samsul Arifin,
Founder of SyaREA World, Sharing Leadership

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 20 =