Kapan Mati ??

261

By Fenty – KSW #01
WA KSW 0811-113-139
Bismillah….

Beberapa hari lalu teman bazar ku datang ke toko saya. Kita bercerita langsung pada intinya, ada teman nya yang mau beli atau kontrak toko, sambil ngomongin jual toko. temen tanya “kenapa toko elo mau di jual sih, kan elo udah enak”, saya jawab “gw mau bayar hutang di bank pengen lepasin riba”.

teman saya ngangguk dan keluar doa “semoga ini jalan nya yaa say Amin Ya Robbal’alamin” Karena kita sudah lama tidak ketemu kita menanyakan teman-teman kita yang kagetnya salah satu teman ( saya sih ega terlalu deket) sudah almarhumah karena sakit padahal masih muda juga yaa dibawah 50 tahun umurnya, lebih kaget nya lagi teman saya bilang, “dia masih punya hutang”.

Teman dapet amanah untuk nagih. “gw disuruh nagihin ke keluarganya, gimana nih fen?”. saya jawab “bilang aja sudah almarhumah si fulan”. “sudah gw bilang tapi kayanya yang nagih ega mau tau dan ega mau mengiklas kan, duh dek jleb…banget ke hati”. muka saya merah panas rasanya, langsung mikir Ya Alloh aku punya hutang, hutang riba lagi belum selesai, kebayang saya dikafani masih dalam keadaan berhutang Ya Alloh ruh ku tergadai, gimana ini… takut takut Astaqfirullah….

Ya Alloh tolong segera lunas kan hutang-hutang ku, sebelum ajal menjemput, ya Alloh kasihanilah aku… Segera-kan toko terjual untuk melunasi hutang-hutang ku Takut takut ya Alloh…. Semoga cerita ini membuat kita semakin bersungguh-sungguh untuk bertekad bebas dari semua hutang dan tidak berhutang kalau memang tidak terpaksa…
By Fenty – KSW #01