JANGAN TERLIBAT RIBA… APAPUN ALASANNYA

684

By Zulkifli, KSW #05 Fashion
WA KSW 0811113139

Assalamu’alaykum…
Bismillah…

Kali ini saya mau sharing pengalaman pagi tadi…sewaktu mengantar anak ke sekolah. Saya ketemu dg teman yg Berdagang di pasar.

Dia curhat kpd saya akan keresahan hati nya terkait rencana pemerintah yg akan membangun ulang komplek pasar tempat toko dia berdagang…Krn dia tdk ingin terlibat riba.

Seperti seringkali terjadi…bangunan baru nantinya harus di tebuSWT dg harga yg lebih tinggi yg tdk sanggup di tebus secara cash/tunai oleh teman saya td…dan biasanya, pemerintah menawarkan pinjaman riba utk menebus toko tsb. Dia sgt cemas dg kemungkinan situasi itu.

Dan, setelah dia selesai bercerita… baru lah saya ceritakan kpd dia ttg pengalaman saya…betapa sakitnya, pedih, sengsara karena riba…hasil berdagang belasan tahun ludes semua bahkan menyisakan hutang ratusan juta. Teman saya td manggut-manggut sambil sesekali istighfar mendengar pengalaman saya.

Dan saya pun berpesan kepada dia “JANGAN TERLIBAT RIBA… APAPUN ALASANNYA”. Takut lah kpd Allah SWT…terus ber ikhtiar, dan total bergantung kpd Allah SWT. Teman saya td berulang kali mengucapkan terima kasih kepada saya atas sharing pengalaman saya…

namun dlm hati, saya sgt sedih…krn org lain mau berterimakasih ketika di sampaikan ttg bahaya RIBA kepada nya…smtr klrg saya sendiri (kakak & adik) malah ” keberatan ” klo saya ngomong ttg RIBA kpd mrk.

Saya hy bisa berdoa… smg klrg saya dan umat muslim lain yg msh bergelimang RIBA di beri hidayah oleh Allah SWT… dan saya pun berniat untuk terus menyampaikan peringatan Allah SWT untuk meninggalkan RIBA.