JANGAN SAMPAI MENJADI ORANG YANG BERKATAGORI BANGKRUT DI AKHIRAT GARA-GARA UTANG

368

Benar adanya setiap hari kita sudah berupaya berbuat hal baik. Harapan dari upaya kebaikan tersebut adalah pahala dari Allah SWT.

Menjadi keyakinan dan harapan hamba Allah, bahwasanya pahala tersebut dapat diraih dan berbuah SurgaNya Allah.

Karenanya sebagai seorang muslim berupaya secara maksimal menjaga pahalanya diterima secara utuh, artinya amalan baik didunia diterima secara penuh di akhirat kelak srcara utuh. Akan merugi bils mana amalan yang sudah dibuat, ternyata di Akhirat kelak terkurangi, bahkan menjadi golongan orang yang bangkrut.

Beberapa hal yang menjadikan orang yang bangkrut di Akhirat adalah kondisi ORANG YANG MATI MEMBAWA UTANG DAN BELUM DILUNASI

Dari Ibnu Umar, Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa mati dan masih berutang satu dinar atau dirham, maka utang tersebut akan dilunasi dengan (diambil) amal kebaikannya, karena di sana (akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham.” (HR Ibnu Majah no. 2414 ~ shahih)

Sudah yakinkan umur anda sampai esok…? Sudah yakinkan anda tetap sehat untuk mencari rizki untuk menutupi utang…kita tidak pernah tahu hari esok saudaraku. Karenanya dibutuhkan ilmu untuk pemahaman utang dengan benar. Tujuan yang akan diraih dari pemahaman ilmu tersebut adalah pemahaman yang benar terkait utang dan ketahanan permanent untuk tidak kembali dalam kebiasaan buruk utang.

Dimanakah anda akan dapatkan strategi membebaskan diri dari utang, berupaya hidup sesuai aturan Allah, menjadikan keluarga harmonis, hidup penuh keberlimpahan dan keberkahan…?

Amir M #MTR 10 – Jawa Tengah