JALAN-JALAN KE EROPA TANPA KARTU KREDIT

451

By Abi Mulyar. KSW #06
WA KSW 0811-113-139

BisakahTour Eropa tanpa Kartu Kredit?
Itulah pertanyaan saya ketika memutuskan untuk menerima tawaran jalan-jalan ke sana beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah setelah berAzam lepas dan Bebas dari Kartu Kredit (KK) di Bulan Ramadhan Tahun kemarin. Tidak disangka beberapa bulan yg lalu dapat tawaran tiket Promo Kuala Lumpur – London PP dg harga 3.6 jt.
Setelah tiket di tangan selanjutnya ngurus Visa UK (Khusus Inggris)  dan Visa Sengen (beberapa Negara Eropa ), karena eman sudah sampe ke UK tanpa ke Eropa lainnya.

Saya sebenarnya sudah agak pesimis ketika di ajak ngurus Visa sama istri, mengingat  penampakan rekening yang baru berisi setelah berazzam bebas riba.
Namun ada satu kata dari Ust Samsul Arifin yg bisa membesarkan hati saya,  apa itu…???
ADA SALDO DI REKENING
betul setelah kita merubah haluan hidup kita,  ternyata perlahan di rekening kita ada Saldo yg bikin adem dan ayem di hati, tidak perlu buat bayar cicilan lagi.

Selama proses aplikasi Visa  dan Tour Eropa Kartu Debit Visa Bank Mandiri yg jadi Transaksi.  (Maaf Saya sebut nama Bank biar kita bisa memfaatkannya)
Walau kadang ada sedikit ribet ketika kita booking Hotel dll, Alhamdulillah Allah selalu memberi jalan kemudahan yang lain.

Ketika kita booking via aplikasi dan mengharuskan bayar pakai KK, maka langsung pindah aplikasi lainnya yg bisa bayar pake Kartu Visa Debit, atau bayar tunai di tempat buat Hotel.
Soal Asuransi Perjalanan kita tak bisa berkutik,  karena untuk mengurus Visa harus ada asuransinya sesuai dengan tujuan negara dan lamanya Tour. Ya ini mungkin yang disebut debu2 riba yang tak dapat kita hindari.

Dengan berhasilnya Tour Eropa selama 16 hari dengan Kartu Debit tanpa Kartu Kredit dan Cicilan, semakin mantap melangkah menatap Masa depan Tanpa KK.

Kendati saya menikmati perjalanan keliling Eropa tanpa KK, namun aAda yang sedikit bergejolak di hati saat tour Eropa kali ini,  ada apa sebab???
Karena ternyata saat tour Eropa bareng dengan #DakwahRombongan Masyarakat Tanpa Riba yang menyapa Madura tempat tinggalku 16 – 19 Mei 2017 dua pekan lalu.
Yang artinya tertunda untuk dapat bertemu berkenalan dan silaturahim dengan para Pejuang #MasyarakatTanpaRiba

Tulisan ini saya buat diatas pesawat dari Turki ke Doha Qatar menuju pulang
Ahad, 28 Mei 2017

Mampirlah ke Restoran Ole-Olang di Bangkalan Madura. Insyaa ALLAAH kita bertemu di sana.
Wassalam..