FATIQUE

367

“Saya sedang mencari-cari usaha baru yang lebih prospektif Pak, karena kondisi usaha yang saya tekuni sedang menurun. Teman-teman di asosiasi yang usahanya sama dengan usaha saya malah terjun bebas. Saya mau tinggalkan usaha ini. Kondisi ekonomi sedang tidak berpihak pada industry kami Pak.”

Begitulah kira-kira ungkapan Mas Ahmad, Owner TiketExtra(dot)com ketika kami bertemu pada saat Business Diagnostic untuk menjajaki kemungkinan beliau bisa ikut Program Business Transformation Coaching (BTC) dari SyaREA Wolrd.

Ungkapan seperti itu sering kami dengar dari pengusaha-pengusaha lainnya. Terutama pengusaha yang sudah merasa FATIQUE ketika mengurus bisninya.

APA ITU FATIQUE?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas bahwa kelelahan (fatigue) adalah suatu kondisi yang memiliki tanda berkurangnya kapasitas yang dimiliki seseorang untuk bekerja dan mengurangi efisiensi prestasi, dan biasanya hal ini disertai dengan perasaan letih dan lemah.

Syukur Alhamdulillaah.. Tidak perlu menunggu lama, Mas Ahmad, kini dengan semangat juang yang terus membara mengembangkan TiketExtra(dot)com ke level berikutnya. Yaitu level yang melampaui industry digital yang sedang merajai bisnis ticketing sebagaimana bisnis TiketExtra(dot)com.

Hasilnya?
Alhamdulillaah..

Setelah fatique atau kelelahan dalam mengurus bisnis itu hilang, kemudian berganti menjadi semangat juang yang membara, kurang dari setahun TiketExtra(dot)com tumbuh lebih dari 400% dan terus tumbuh pesat.

Silakan, bagi yang masih menggunakan jada online travel agent (OTA) lain, bisa test menggunakan jasa TiketExtra(dot)com. Rasakan bedanya!

Bagi Anda yang sudah menggunakan jasa TiketExtra(dot)com, silakan ceritakan pengalaman Anda di sini ya..

Sahabat pengusaha, apakah Anda pernah menjumpai rekan-rekan pengusaha lainnya yang dengan FATIQUE dengan tanda-tanda seperti berikut ini?

“Saya mau jual perusahaan ini Pak. Saya mau focus ibadah saja”
“Sudahlah.. Jangan bicara bisnis, sedang tidak mood nih. Kita bicara yang senang-senang saja.”

“Saya capek mikirin karyawan yang keluar-masuk”
“Uhh… Saya sudah kesana-kemari mencari pelanggan, namun tidak kunjung dapat”

“Frustasi rasanya ketika memikirkan tagihan-tagihan yang semakin menumpuk”
“Saya sedang menghadapi masa sulit dalam bisnis saya ini”

“Doakan usaha yang baru saya buka agar lancer ya. Usaha lama saya sedang menurun”

CIRI-CIRI UMUM LAINNYA DARI PENGUSAHA YANG SEDANG FATIQUE DIANTARANYA ADALAH:

– Temperamental, atau emosional, atau dikenal dengan sumbu pendek. Biasanya mereka suka marah-marah atau uring-uringan tanpa jelas penyebannya.

– Sering bengong sendirian. Pandangan kosong. Perangai ceria berubah menjadi pendiam
– Senang menceritakan masa lalu. Bahwa dulu ia pernah sukses.

– Menyibukkan diri dengan kesenangan semu. Seperti main game atau menyalurkan hobi berlebihan untuk pelarian dari masalah pada bisnisnya.
– Terus mencari-cari peluang usaha baru. Sementara bisnis yang sudah lama dijalaninya pelan-pelan ia tinggalkan

– Sering mengeluhkan kedaaan. Tidak bisa menerima perubahan.
– Suka menyalahkan orang lain. Semua orang disekitarnya disalahkan. Hanya dialah yang merasa benar.

– Malas bangun pagi. Malas datang ke kantor. Malas pulang ke rumah. Malas bertemu team. Malas berkunjung ke pelanggan.

– Berlama-lama nonton Youtube mencari solusi. Namun tanpa aksi.
– Senang berdebat kusir. Suka ngeyel ketika ada yang mengingatkan.

Sahabat pengusaha, jika Anda menjumpai keluarga, kerabat, sahabat dan mitra bisnis Anda sedang terkena tanda-tanda penyakit fatique itu, segera ajak mereka ikut Program MENGEMBANGKAN BISNIS UNTUNG BISNIS BAROKAH (M-BUBB). Yang Insyaa ALLAAH akan dilaksanakan pada Hari Rabu – Jum’at, 23 – 25 Mei 2018 di Bogor nanti.

Pada program M-BUBB kiat akan bersama-sama belajar menghilangkan atau menyembuhkan penyakit fatique yang menghambat kemajuan diri, keluarga, team dan ummat ini. Insyaa ALLAAH ketika kita menghilangkan atau menyembuhkan penyakit fatique itu, kejayaan Islam dan Kemuliaan Kaum Muslimin akan segera terwujud.

Silakan daftarkan diri, keluarga, kerabat dan sahabat serta mitra bisnis Anda ke 0811-18-18-29 untuk ikut M-BUBB.

HIDUP INI BUKAN HANYA URUSAN UTANG DAN RIBA SAJA. APALAGI HANYA UNTUK MEMIKIRKAN DIRI SENDIRI SAATNYA KITA NAIK KELAS, BERKONTRIBUSI MENYELESAIKAN PROBLEMA UMMAT DENGAN BISNIS YANG SEDANG KITA KEMBANGKAN SAAT INI.

BaarakALLAAHu lana wa lakum jamii’an.

Samsul Arifin SBC