DIMULAI DARI DIRI SENDIRI

0
101

Bismillaah

Astagfirullah
Ampuni aku yaa Robb,,,,atas segala kesalahan dan kekeliruanku.
Alhamdulillah
Sujud syukurku atas segala rahman dan rahim-MU dengan hidayah menyadarkanku…….

Segala sesuatu selain-MU ada awal dan akhir

One-day workshop pekan lalu di Bandung bersama bu Dui Nasheer,,,ternyata inti materi yang disampaikannya semua kembali pada aqidah.
Landasan, fondasi, dasar, akar atau apalah istilahnya yang selalu kita gunakan untuk mengokohkan suatu bentuk ternyata baru hanya sebatas sebuah pengetahuan,, masih sangat jauh dari sebuah pemahaman.
Tahu tapi tidak digunakan. Malas.

Bagaimana mungkin kokohnya bangunan bisa terwujud? Bila fondasinya hanya sebatas nempel,,,ataupun kalau disebut digali merasa cukup hanya dengan ukuran kedalaman 30 cm…
” kan itu juga fondaaasii……”
Sedangkan bangunan yang diharapkan bisa mencakar langit….
Daebak……istilah anak sulung saya.
(duuhh kepopers,,,,efek Tadayyun tak diarahkan)

Teh….kamu tuh harus jadi orang,,,biar nantinya gak kaya abah sama biang cuman gini-gini aja….
Teh,,,kamu tuh coba belajar yang bener,,,biar cita-citamu bisa tercapai..
Teh,,,kamu tuh jangan cuma korea melulu, mainin hp aja,,trus pindah ke laptop,,, kenapa ga diberesin aja kamarnya udah berantakan lagi tuuhh….
Teh….teteh tuh ngerti ga apa yang dibilangin? Ngejawabnya iyaahh…tapi buktinya gitu lagi gitu lagi…kok ga berubah siihh..
Gimana nantinya kalo gini terus mah???

Hahahaha…..
Sinetron dicibir,,,,padahal kesehariannya lebih parah dari sinetron.
Mereka nyadar lagi bikin sinetron,,,gak peduli efek apapun yang penting income dapet.
Laahh kita? Pengennya punya sebuah tontonan tapi syuting kagak mau…..

Saya tau kok Adh-Dhāriyāt 56,,,, udah lama malah…saya diajarkan untuk beribadah kepada Alloh subhanahuwata’ala,, menjalankan rukun islam…..bahkan saya ajarkan juga pada anak untuk seperti itu…

Tapi itu semua sebagai pengugur kewajiban saya,,,sebagai upaya pengkabulan keinginan saya…
saya…saya…dan saya…

Esensi dari itu semua gak dapet,,,,
ketundukan, kepatuhan, ketaatannya belum nyampe…penghambaannya gak ada.
Untaian doa sering terucap hamba mohon,,,ampuni hamba,,tolong hamba…
tapi tidak dalam artian hamba yang sesungguhnya….
Ayat-ayat Al Quran masih dicomot- comot yang bisa disesuaikan dengan keadaan dan kepentingan diri…..
Al Baqarah 208 udah kena,,,mana kaaffahnya?
Gagal fokus,,,,ada AQIDAH???

Hanya sebatas menyadari kita seperti ini dan tidak mau keturunan kita pun begini…bukan dalam artian menyalahkan orang tua,,,tapi secara tidak nyadar beberapa polanya kita gunakan juga tapi hasil harus berbeda…. ” mencakar langit. ”

Saya ingin menjadi Great Parents mengacu pada output Adh dhariat 56 dan Al Baqarah 30 melalui inputan berdasarkan kadar yang Alloh berikan dengan menjalankan alur proses pendidikan yang berpatokan pada muatan dasar, inti dan penunjang…..

Tapi kenapa harus saya terapkan pada anak saya? Kenapa anak saya dituntut harus seperti itu?
Kenapa tidak saya terapkan pada diri saya juga?
Memangnya aqidah saya bagaimana gitu,,sampai berharap gedung pencakar langit???

Tahfidz Quran kan diri saya untuk anak yang hafidz dan hafidzah…
Santunkan bahasa saya untuk tutur kata ahlaq mulia anak saya….
Imajinasikan anak saya dengan cerita syirah dan syarah junjunan kita Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wasallam dari lisan saya juga…
Terlalu beratkah saya menuntut diri sendiri untuk seperti itu juga???
Kenapa tidak saya awali? Serahkanlah akhirnya di penghisaban Alloh Subhanahuwata’ala nanti…
Jadi orang tua shalih sebelum meminta anak shalih (abah ihsan)

Maafkan biang anak-anakku….
Mari kita “berjalan” bersama sama…
Bismillaah
Laa haola walaa quwwata illa billaah
#bagaimana dengan anak abk?
Kenalan saya seorang Prof.dr. PhD. SpFK guru besar di USU menyebutnya dengan kerusakan otak dan salah satunya adalah autis super hiperaktif….
Saya baru bisa senyum berlinang menghadapinya juga…….

Semoga Alloh Subhanahuwata’ala menjodohkan saya dengan “nikumbh”…. sebagai wasilah langkah saya menuju-NYA,,,karena ternyata saya juga ihsaan meski dengan konsep yang berbeda…
Aamiin
#gagal fokus,,,ada aqidah?Bismillaah

BAGIKAN
Berita sebelumyaPERJUANGAN MENYERUKAN KEBAIKAN
Berita berikutnyaSUDUT PANDANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here